Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/05/2017 16:00 WIB

Kasus Jembatan Amblas di Muaragembong Tengah Diusut Polisi

Ilustrasi Jembatan Amblas
Ilustrasi Jembatan Amblas
CIKARANG_DAKTACOM: Kasus jembatan amblas di Kp Bagedor RT 01/01 Dusun IV Desa Pantai Harapan Jaya kecamatan Muaragembong kabupaten Bekasi yang diduga gagal konstruksi tengah di tangani oleh aparat penegak hukum.
 
Jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp. 5,6 Milyar dari APBD 2016 itu kondisinya tidak sesuai spesifikasi dan mengalami kemiringan.
 
Selain itu jika kali ciherang meluap maka dikhawatirkan jembatan tersebut terendam dan nelayan sulit melintas.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Adang Sutrisno ditemui ketika menyambangi Mapolres Metro Bekasi, Selasa (16/5) mengakui memang jembatan tersebut sudah ditangani oleh Polres Metro Bekasi maupun Polda Metro Jaya.
 
"Kasus itu sudah ditangani oleh kepolisian, karena adanya laporan dari masyarakat,"
 
Sejauh ini, yang sudah diperiksa oleh Polresta adalah pelaksana kegiatan serta pejabat pembuat komitmen pembangunan jembatan tersebut.
 
Adang juga membantah bahwa dirinya sempat diperiksa terkait dengan gagal konstruksi jembatan tersebut, dan kedatangannya itu bukan untuk berkoordinasi soal jembatan melainkan untuk meninjau pembangunan aula dan rumah Dinas Kapolres yang akan dihibahkan pemerintah daerah ke Polres Metro Bekasi.
 
Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Asep Adi Saputra mengatakan kasus tersebut sudah ditangani oleh Polda Metro Jaya, pihaknya hanya membantu dari segi penyelidikan saja.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1393 Kali
Berita Terkait

0 Comments