Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/05/2017 10:00 WIB

Dewan Minta Pemkab Bekasi Segera Bebaskan Lahan Cikarang-Cibarusah

Jl Cikarang Cibarusah
Jl Cikarang Cibarusah
CIKARANG_DAKTACOM: Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Barat, Marjaya Ibrahim mendesak pemkab bekasi menyelesaikan pembebasan lahan untuk mempercepat proses pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah yang akan dilakukan pemprov jabar.
 
Menurut Marjaya, kegiatan pelebaran tersebut merupakan tugas provinsi karena jalan itu merupakan jalan provinsi, namun pemerintah daerah wajib membebaskan lahannya terlebih dahulu karena yang memiliki lahan adalah kabupaten bekasi.
 
"Untuk anggaran pelebaran jalan diakuinya otomatis disiapkan dan berapapun akan digelontorkan yang bersumber dari APBD Provinsi, tetapi yang pasti pemerintah daerah harus menyelesaikan pembebasan lahannya," katanya pada Senin (15/5).
 
Marjaya yang merupakan mantan anggota DPRD kabupaten Bekasi ini menambahkan, beberapa jalan yang merupakan kewenangan provinsi dan berada di Kabupaten Bekasi seperti Setu-Cileungsi juga akan diperbaiki melalui anggaran provinsi Jawa Barat.
 
Sementara itu, dalam membebaskan lahan cikarang-cibarusah, pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan anggaran 48 Milyar di APBD 2017, setelah dibebaskan maka pemerintah provinsi yang nantinya akan membangun pelebaran jalan tersebut.
 
Pelebaran jalan itu diperlukan, karena saat ini arus lalu lintas di jalan Cikarang-Cibarusah sangat padat akibat adanya aktivitas industri dan padatnya volume kendaraan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1550 Kali
Berita Terkait

0 Comments