Internasional / Eropa /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/03/2015 15:15 WIB

Polisi Perancis Tahan 4 Orang Terkait Serangan di Supermaket Yahudi

PARIS_DAKTACOM: Empat orang ditangkap sebagai bagian dari penyelidikan atas serangan senjata di supermarket Kosher (halal versi yahudi) di Paris pada bulan Januari yang menewaskan empat orang, menurut laporan media Perancis.

Seorang polisi wanita dan tiga pria ditangkap pada hari Senin (9/3) terkait hubungan mereka dengan seorang pelaku penembakan bernama Amedy Coulibaly, yang dibunuh oleh pasukan keamanan pada 9 Januari dalam tembak-menembak di bagian timur Paris.

Polisi wanita, yang bertugas di Rosny-sous-Bois, dekat Paris dan sudah masuk Islam pada dua tahun lalu itu, telah diskors dari tugasnya pada awal Februari, lapor Radio Europe 1.

Seorang pria yang disebut-sebut sebagai kekasihnya juga ditahan, pria itu dilaporkan menjadi DPO atas kasus terpisah dengan tuduhan narkoba serta diduga menjadi orang kepercayaan untuk Coulibaly, demikian menurut media Perancis.

Pria itu diduga telah melakukan kontak dengan Coulibaly – yang juga menembak mati polisi wanita Clarissa Jean-Philipp, (27), di Montrouge pada Januari – sesaat sebelum serangan terhadap supermarket.

Empat orang lainnya yang diduga memasok senjata dan kendaraan untuk Coulibaly ditahan untuk ditanyai pada akhir Januari. Sementara, istri Coulibaly, Hayat Boumeddiene diyakini telah melarikan diri ke Suriah.***


Editor     : Imran Nasution
Sumber   : Kiblat.net

 

Editor :
- Dilihat 2020 Kali
Berita Terkait

0 Comments