Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/04/2015 14:19 WIB

Tangis Histeris Iringi Pemakaman Martin

Suasana pemakaman Martin di TPU Perrwira Bekasi
Suasana pemakaman Martin di TPU Perrwira Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Terpidana eksekusi mati kasus narkotika Martin Anderson, telah dimakamkan di TPU Perwira-Bekasi Utara.

Martin Anderson memiliki nama muallaf Surajudeen Abiodun Moshood tiba di Taman Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Bekasi Utara pukul 11.25 WIB.

Jasad Martin dibawa menggunakan mobil ambulans plat merah bernomor polisi R 9593 AB dari Cilacap, Jawa Tengah. Jasad Martin dikawal langsung patwal polisi.

Dalam pemakaman singkat itu suasana sedih tampak terlihat dari istri Martin, Meliani Selamet bersama keluarga. Jasad Martin dimakamkan dikomplek pemakaman muslim blok E4. Terlihat juga dalam proses pemakaman petugas dari Kejaksaan Agung dan pihak kepolisian juga ikut hadir.

Hingga berita ini ditulis, belum ada komentar dari pihak keluarga Martin Anderson. Beberapa keluarga hanya terdiam dan menangis melihat jasad Anderson dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, Martin merupakan warga negara Ghana. Martin ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 7 November 2003 atas kasus kepemilikan heroin 50 gram yang dimasukkan di dalam map.

Dia divonis mati dan mengajukan upaya hukum. Namun upaya untuk terbebas dari hukuman mati kandas, grasinya ditolak Presiden Jokowi melalui Keppres No 1/G 2015.
***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2222 Kali
Berita Terkait

0 Comments