Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/05/2017 15:00 WIB

Tinjau UN, Menag Beri Motivasi Siswa MTs di Serang

Menag Tinjau UN Mts 1 Serang
Menag Tinjau UN Mts 1 Serang
SERANG_DAKTACOM: Hari kedua Ujian Nasional (UN), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi MTsN 1 Kota Serang. Tiba di MTsN 1 Kota Serang, Menag menyapa para siswa kelas III yang tengah mempersiapkan diri mengikuti Ujian Nasional.
 
Kepada mereka, Menag memberikan motivasi dan mengingatkan bahwa setiap manusia apapun profesinya, akan menghadapi berbagai ujian. "Sehingga ujian sesungguhnya adalah sesuatu yang biasa-biasa saja. Tidak ada orang yang tidak mengalami ujian," kata Menag pada siswa-siswi MTsN tertua di Kota Serang ini, Rabu (03/05).
 
Perbedaan antara mereka yang berhasil dan gagal, sukses dan tidak sukses, terletak pada persiapan yang dilakukan dalam menghadapi ujian. Oleh karenanya, meski ujian adalah hal biasa, menurut Menag tetap harus dipersiapkan dengan baik.
 
Menag mengajak para siswa untuk bersyukur karena menjadi bagian yang terpilih (selected people) untuk bisa belajar di MTsN 1 Kota Serang. Caranya adalah dengan menjaga nama baik madrasah.
 
"Cara kita bersyukur adalah bahwa angkatan tahun ini harus menjadi yang lebih baik dari generasi sebelumnya, itu tanda bahwa kita berkembang," ujar Menag.
 
Menurut Kepsek MTsN 1 Ahmad Rifai, tercatat 463 siswa dari 9 madrasah yang mengikuti UN di MTsN 1 Kota Serang. Madrasah ini dikenal sarat prestasi. Capaian teranyar adalah menjuarai 10 mata lomba pada ajang KSM dan Aksioma Tk. Kota Serang.
 
Hadir mendampingi Menag, Direktur Madrasah M Nur Kholish Setiawan, serta Kakanwil Kemenag Provinsi Banten A. Bazari dan jajarannya.
 
Selain MTsN 1 Kota Serang, Menag juga meninjau pelaksanaan UN di MTs Nurul Falah Sabrang Petir Kabupaten Serang. 
Editor :
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 1907 Kali
Berita Terkait

0 Comments