Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/04/2015 11:24 WIB

Ribuan Polisi Amankan Hari Buruh di Bekasi

(Ilustrasi) May Day
(Ilustrasi) May Day

CIKARANG_DAKTACOM: Sebanyak 2198 personil kepolisian dari Polresta Bekasi akan mengamankan peringatan hari buruh pada 1 Mei mendatang.

Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Rickynaldo Chairul mengatakan personil tersebut akan mengamankan kegiatan hari buruh di wilayah kabupaten Bekasi, pengamanannya juga akan melibatkan 200 aparat TNI.

Di kabupaten Bekasi terdapat 14 kawasan dan zona industri yang tersebar di 9 kecamatan, sedikitnya ada 67 titik pengamanan yang akan dijaga oleh aparat keamanan.

"Masing-masing kawasan akan dijaga oleh 600 personil, sementara untuk titiknya akan diisi sebanyak 25 petugas." kata Rickynaldo Chairul.

Dalam pengamanan tersebut, katanya lebih lanjut, pihaknya juga akan dibantu kendaraan seperti Water Canon dan Rainmas dari Polda Metro Jaya.


Ricky menambahkan, mengamankan may day, petugas akan melakukan cara-cara persuasif untuk mencegah unju rasa buruh  di jalan tol.

"Jika ada buruh yang berani unjuk rasa di jalan tol akan tindakan tegas. Itu perintah langsung dari Kapolri" tegas Ricky.

Ia menghimbau buruh dapat melakukan kegiatan positif saat may day agar may day tak terasa menyeramkan.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1928 Kali
Berita Terkait

0 Comments