Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/04/2015 17:57 WIB

Pemkot Akan Relokasi PKL Pasar Baru Pekan Ini

Kepala Dinas Perekomomian Rakyat Dispera Kota Bekasi Abdul Iman
Kepala Dinas Perekomomian Rakyat Dispera Kota Bekasi Abdul Iman

BEKASI_DAKTACOM: Memperingati hari Gerakan Disiplin Kebersihan Nasional, Pemkot Bekasi bersama TNI akan melakukan bersih-bersih pasar pada Sabtu, 2 Mei 2015 mendatang.

Kepala Dinas Perekomomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi Abdul Iman mengatakan pihaknya akan merelokasi 250 pedagang di Jl. M. Yamin ke blok 2 atau lantai 2 Pasar Baru, Bekasi.

Relokasi itu dilakukan, menyusul semakin semrawutnya arus lalu lintas dilokasi sekitar, ditambah tempat pedagang yang tidak sesuai peruntukannya.

"Ini situasinya sudah parah. Para PKL dengan gampangnya menggunakan akses jalan untuk lapak dagangannya. Ini kan tidak benar. Kita akan benahi kembali jalan M. Yamin sesuai fungsinya," kata Iman kepada dakta, seusai menggelar rapat koordinasi dengan jajaran TNI di aula humas Pemkot, Selasa (28/4).

Iman menjelaskan, relokasi PKL tersebut akan dibantu dengan jajaran TNI bersama Pol PP dalam menciptakan keindahan kota.

"Besok (Sabtu, 2/5) itu nama kegiatannya gerakan disiplin kebersihan nasional.  Pemerintah akan siap mengalihkan fungsi jalan M. Yamin sesuai peruntukannya," tegas mantan Kadisnaker itu.

Nantinya, para PKL akan menempati lapak dagangannya di blok 2 atau lantai 2 Pasar Baru dengan gratis selama enam bulan ke depan. Selanjutnya para pedagang akan dikenakan biaya yang akan diatur dikemudian hari. ***

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor :
- Dilihat 1452 Kali
Berita Terkait

0 Comments