Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 28/04/2015 14:06 WIB

Wakil Walikota Buka 02SN di GOR Bekasi

Wakil Walikota Ahmad Syaikhu memukul gong tanda dimulainya pekan  O2SN
Wakil Walikota Ahmad Syaikhu memukul gong tanda dimulainya pekan O2SN

BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Rudi sabarudin, membuka pekan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Bekasi 2015 di Gor Kota Bekasi, Selasa, (28/4), yang ditandai dengan pemukulan gong.


Pekan O2SN 2015 digelar dari  28-30 April 2015 diikuti sekitar 1000 siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kota Bekasi, dengan 12 kontongen.

Para juara di tiap cabang olahraga ini nantinya akan diikutsertakan dalam O2SN tingkat Jawa Barat. Dan bila berprestasi lagi akan mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional. Cabang olahraga yang dipertandingkan sesuai dengan cabang olahraga yang dipertandigkan di O2SN Jawa Barat dan Nasional.

Pekan O2SN tingkat SD diikuti 516 siswa pada 12 cabag olahraga yang dipertandingkan. sedangkan untuk tingkat SMP peserta sebanyak 307 mengikuti 11 cabang dan 124 siswa SMA mengikuti 6 cabang olahraga.

Ahmad Syaikhu berharap para siswa yang mengikuti kejuaraan O2SN saling menjunjung tinggi nilai sportivitas saat bertanding. kata dia, para pelajar harus mulai mengembangkan sikap tersebut baik dalam kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya.

"Jadi ga boleh nakal. Harus junjung tinggi sportifitas. serta membawa harum nama sekolah dan kecamatan masing-masing," ucap Ahmad Syaikhu.

Selain sebagai ajang silaturahmi pelajar se-Kota Bekasi, kata Ahmad Syaikhu, O2SN sebagai implementasi pembelajaran di sekolah.  karena menurutnya, ujung tombak proses pembelajaran di kelas akan efektif bila ditunjang kondisi kesehatan yang baik dari para siswa. Olahraga pun menjadi kegiatan positif yang bisa dilakukan generasi muda untuk mengisi kegiatan sehari-hari.

"Mutu pendidikan dan kreatifitas siswa juga ditunjang kesehatan jasmani. Pemkot Bekasi terus berusaha meningtakan kualitas dan mutu pendidikan. Atas nama pemerintah Kota Bekasi, saya mengapresiasi kegiatan O2SN ini yanh didukung semua pihak, " kata Ahmad Syaikhu.

"Kegiatan olahraga ini menyalurkan potensi dan bakat siswa untuk masa depan pembinaan olahraga Kota Bekasi," lanjutnya.

Ahmad Syaikhu dalam kesempatan itu juga kembali mengingatkan kepada para siswa, orang tua murid, pembina olahraga, para kepala sekolah untuk memerangi narkoba. karena narkoba merupakan hal yang negatif dan akan merusak generasi penerus bangsa.

Peredaran narkoba kata dia sekarang ini bahkan melalui makanan seperti cokelat atau brownis. Dua jenis makanan ini pastinya untuk menarik minat generasi muda atau pelajar untum tertarik kepada zat narkoba.

"Untuk itu, kita harus giatkan kegiatan positif melalui olahraga dan memerangi hal negatif seperti narkoba. Prestasi Yes, Narkoba No," seru Ahmad Syaikhu yang juga diikuti ratusan para siswa.

Mereka terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan berupaya meraih prestasi yang terbaik bagi sekolah dan kecamatan. Seperti yang disampaikan Doni, pelajar SMP 12.

"Mudah-mudahan selalu bisa main bagus dan banyak mencetak angka sehingga predikat juara bisa ditangan kami," kata Doni. (goeng)

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor :
- Dilihat 2401 Kali
Berita Terkait

0 Comments