Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/02/2017 15:30 WIB

2 Paslon Pilbup Bekasi Siap Layangkan Gugatan

Pilkada Serentak 2015
Pilkada Serentak 2015
CIKARANG_DAKTACOM: Tim hukum pasangan calon independen obon Tabroni- Bambang Sumaryono berencana mengajukan gugatan menyusul adanya kecurangan dalam pelayanan Pilkada kabupaten Bekasi 2017.
 
Tim hukum pasangan calon independen obon Tabroni- Bambang Sumaryono, M. Fahrurrozi ditemui saat rapat pleno penghitungan suara di kantor KPU kabupaten Bekasi jl rengas Bandung Kedungwaringin mengatakan pelaksanaan Pilkada yang berlangsung 15 Februari lalu, tercatat banyak kerancuan. 
 
"Diantaranya kotak suara tidak layak, banyaknya komplain surat suara yang rusak, tingkat kehadiran yang rendah, politik uang serta tidak adanya undangan memilih bagi warga yang tercatat dalam daftar pemilih," katanya pada Kamis (23/2)
 
Pelaksanaan Pilkada sekarang ini dinilainya sebagai Pilkada yang rancu, Hal itu terbukti dengan ketidak sinkronan data yang diberikan saat rapat pleno. Dengan banyaknya kerancuan tersebut Pihaknya berencana mengajukan gugatan, namun masih dirapatkan terlebih dahulu
 
Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan tim saksi pasangan sadudin-ahmad Dani, Budi Purwanto yang menilai Pilkada Kabupaten Bekasi secara umum berjalan aman dan lancar namun dengan banyak catatan.
 
"Diantara pada agenda penetapan DPT, masih banyak masyarakat Bekasi yang sejatinya berhak memilih tapi tidak bisa masuk dalam DPT karena terkendala administrasi. Mereka belum memiliki e-KTP atau surat keterangan dari di Disdukcapil. Masalah ini bukan sepenuhnya kesalahan masyarakat, tapi terbesarnya adalah kesalahan pemerintah, sebagai pihak tunggal yang bisa mengeluarkan E-KTP," katanya.
 
Pihaknya juga mendapatkan kabar bahwa masyarakat Bekasi masih banyak yang memilih calon pemimpinnya, karena money politik. 
 
Tingkat partisipasi masyarakat masih rendah, diperkirakan sekitar 60% saja. Meski memilih adalah hak bukan kewajiban, tapi kewajiban penyelenggara dan semua stakeholder yang harus meningkatkan sosialisasi. Dan tentu kesadaran masyarakat yang harusnya juga meningkat.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 5055 Kali
Berita Terkait

0 Comments