Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 25/04/2015 15:21 WIB

Menikmati Kuliner Mancanegara di Pasar Senggol

Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi (foto: Jaed.dakta.com)
Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi (foto: Jaed.dakta.com)

BEKASI_DAKTACOM: Kemeriahan pasar senggol Summarecon Mal Bekasi hadir kembali untuk kedua kalinya. Pasar Senggol SMB kembali dibuka pada Jumat (24/4) dan akan berlangsung hingga 24 hari ke depan dengan mengambil tema "Jelajah Kuliner Mancanegara", menghadirkan ragam kuliner yang mewakili berbagai wilayah di dunia.

Pengunjung dapat menemukan makanan khas dari timur (eastern), barat (western) dan tak ketinggalan kuliner tanah air.

GM Corporate Communication Summarecon Cut Meutia mengatakan, kehadiran pasar senggol SMB kedua kalinya ini diharapkan menjadi wadah bagi pelaku UKM dan upaya meningkatkan geliat bisnis kecil secara langsung kepada konsumen.

"Kehadiran pasar senggol SMB menjadi salah satu rangkaian event yang ditunggu oleh masyarakat Bekasi. Keunikan nuansa pasar malam akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dan ini juga menjadi upaya untuk melestarikan UKM," papar Cut  Meutia.

Area eastern terinspirasi dari replika bangunan di negara Jepang dan Vietnam. Kuliner eastern diisi makanan khas Asia seperti Bamboo Dimsum, Ichitori, Kenzo Ramen Burger, Nasi Kebuli racikan melayu dan masih banyak lainnya.

Sedangkan di area western terinspirasi replika bangunan negara Hongaria dan Belanda. Di area ini, para tenant menyajikan kuliner seperti Pizza, Burger, Corndogs dan sebagainya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan kenikmatan kuliner nusantara seperti Gudeg Jogja, Nasi Lengko Cirebon dan berbagai masakan khas Palembang. Wilayah Nusantara ditata dengan dekorasi replika bangunan dari Tana Toraja.

Belum puas menjelajah kuliner tersebut, Pasar Senggol juga menyajikan delapan food truck dengan menu Thai Gogo, Martabak Terang Bulan, Western Hotdog, dan hidangan cemilan dalam gerobakan antara lain, Jagung Bakar Rusman, Es Potong Singapore, Kebab Turki Baba Rafi, dan Risol Setan.

"Selain kuliner, kita juga menghadirkan beragam hiburan di Pasar Senggol. Kita ingin memanjakan masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya menjelajah kuliner di Pasar Senggol," tutup Meutia.

Pengungjung yang ingin menikmati suasana Pasar Senggol, bisa menukarkan uang terlebih dahulu dengan uang "mainan". ***

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor :
- Dilihat 3324 Kali
Berita Terkait

0 Comments