Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/04/2015 11:12 WIB

Masyarakat Harus Lebih Bijak Menyikapi Palestina

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah
JAKARTA_DAKTACOM: Masyarakat harus lebih bijak dalam menyikapi masalah konflik Palestina, itulah himbauan yang disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
 
Hal ini berkaitan dengan pidati presiden Jokowi saat pembukaan KAA 2015, bahwa dengan tegas ia mengatakan dukungan untuk mewujudkan kemerdekaan penuh bagi bangsa Palestina.
 
"Jika bicara mengenai Palestina, kita selalu berbicara dengan kemarahan. Saya ingin kita memandang konflik di Palestina ini dengan cara yang berbeda, bukan lagi tentang angkat senjata," kata Fahri. 
 
Dalam acara penutupan Konferensi parlemen negara-negara Asia Afrika pada Kamis malam (24/04/15), Fahri mengungkapkan strateginya dengan mendorong negara-negara tersebut untuk mengamankan, dan membuka akses ke kota Gaza yg masih belum dikuasai oleh kaum zionis Israel.
 
"Caranya adalah dengan menghubungkan Palestina dengan kita. Indonesia akan memprakarsai untuk membangun kembali Bandara Internasional yang berada di Gaza. Tujuannya untuk menarik negara lainnya untuk berkunjung, dan pada akhirnya melihat sendiri keadaan di sana," ujarnya.
 
Fahri juga akan mempromosikan kota Jerusalem kepada dunia sebagai kota suci tiga agama, dengan harapan agar masyarakat dunia dapat peduli dan menyelamatkan wilayah tersebut dari gempuran Israel, yang ingin menguasai daerah tersebut sepenuhnya.
 
"Hingga pada akhirnya kita juga akan merebut kembali Al-Quds (Jerusalem), dan menyerukan bahwa kota ini penuh sejarah, terutama bagi kami kaum muslim. Sehingga mari kita semua peduli pada konflik yang terjadi di Palestina," harapnya.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1619 Kali
Berita Terkait

0 Comments