Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/01/2017 06:00 WIB

44.507 Anak Yatim-Piatu akan Mendapat KIP

kartu indonesia pintar
kartu indonesia pintar
BOGOR_DAKTACOM: Presiden Jokowi telah meminta Mendikbud Muhadjir Effendi memperluas pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke anak-anak yatim. Muhadjir lalu mengungkap data jumlah anak yatim, piatu, atau keduanya yang akan mendapat KIP.
 
"Ada 44.507 yatim-piatu seluruh Indonesia yang nanti akan mendapat Kartu Indonesia Pintar," ujar Muhadjir di Istana Kepresidenan Bogor, Jl Ir H Djuanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).
 
Data itu dihimpun oleh Kemdikbud dari panti asuhan. Tetapi penyaluran KIP untuk anak-anak ini masih menunggu pencetakan kartu.
 
"Jadi tinggal mencetak kartunya, ini kan sudah by name by addres. Nanti, setelah itu, beliau (Presiden Jokowi) kami mohon untuk mencanangkan secara nasional," kata Muhadjir.
 
Belum ada jadwal kapan pembagian akan dilakukan. Tetapi diupayakan bulan depan KIP dapat dibagikan setelah dilakukan validasi.
 
"Ini kenapa kok tidak dapat KIP? Karena mereka kan tinggal di panti, jadi tidak masuk di dalam KK keluarganya. Kalau yang masuk, dapat. Kalau enggak, ya ini. Malah justru enggak kebagian. Mengapa mereka ada yang mendapat KIP? Karena mungkin masih terdaftar di dalam KK," papar Muhadjir. 
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1432 Kali
Berita Terkait

0 Comments