Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/01/2017 15:21 WIB

Pemred Islampos.com Sesalkan Pemblokiran Sepihak Kominfo

islampos banner
islampos banner
BEKASI_DAKTACOM: Pemimpin Redaksi Islampos.com Saad Saefullah menyatakaan penyesalannya terkait aksi pemblokiran sepihak yang dilakukan oleh pemerintah terhadap media Islam yang ia kelola.
 
Dirinya memaparkan bahwa dari pihak Kominfo sama sekali tidak memberikan teguran ataupun peringatan terhadap portal media ber tagline "Media Islam Generasi Baru" ini.
 
"Kita terbuka kok, dan akan sangat kooperatif dengan pemerintah jika memang ditemukan ada kekuarangan yang mesti diperbaiki dalam berita yang kami muat," ujarnya saat dihubungi Dakta, Senin (2/1).
 
Saad pun menyatakan bahwa situs yang ia kelola sudah resmi berbadan hukum dan diakui oleh pemerintah, sehingga ia pun heran jika dalam pemblokiran ini, Islampos.com juga jadi "korban".
 
Apalagi, tambahnya, portal berita yang kerap melakukan edukasi serta advokasi terkait isu-isu keislaman ini memiliki semangat untuk menjadi media perekat bangsa dan umat Islam.
 
"Saya pikir Pemerintah juga mesti jeli saat melakukan pemblokiran, sehingga tidak terkesan gegabah dalam bertindak," paparnya.
 
Terkait dengan himbauan pemerintah untuk menjadikan Dewan Pers sebagai lembaga "penyortir" situs-situs media Islam, Saad pun mengaku siap jika konten yang berada di situsnya harus menggunakan standart jurnalistik.
 
"Sejak berdiri, kita dengan ketat menerapkan standart jurnalistik. Kami terus belajar untuk jadi media islam yang sejalan dengan hukum positif di NKRI," tegasnya. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 25777 Kali
Berita Terkait

0 Comments