Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/04/2015 08:19 WIB

Pembangunan GOR Bekasi Tahap III Kembali Dilanjutkan

Pemancangan Pembangunan Tahap 2 GOR
Pemancangan Pembangunan Tahap 2 GOR
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menghadiri acara lanjutan pembangunan Stadion Kota Bekasi tahap III pada hari Kamis (23/4) di Stadion Patriot Bekasi. Proyek ini direncanakan akan melakukan pembangunan tribun utara dan tribun selatan. 
 
Awalnya, Pembangunan tahap I yang telah selesai dilakukan oleh pemenang tender oleh PT Prambanan Dwipaka yang mulai dibangun sejak 2013 lalu. Saat itu pembangunan tahap I merampungkan pembangunan rumput lapangan serta pembangunan tribun timur yang sejajar dengan Jalan Ahmad Yani dan tribun barat sejajar dengan Jalan Guntur. Stadion Bekasi ini mempunyai kapasitas 30.000 tempat duduk dengan standar internasional.
 
Pembangunan stadion tahap I menyerap anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bekasi, sedangkan pembangunan tahap II alokasi dana dari APBD Kota Bekasi dengan total keseluruhan mencapai Rp 460 miliar. Selain penyelesaian pembangunan tribun utara dan selatan, dalam pembangunan tahap II ini juga membangun lokasi parkir di sekitar area gedung olahraga (GOR) yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan.
 
Pembangunan tahap akhir ini akan dibangun fasilitas lainnya seperti sarana olah raga lainnya, toilet, ruang P3K, sarana lainnya yang terintegrasi dengan Stadion Bekasi, khususnya lahan untuk parkir yang dapat menampung ribuan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat serta bus besar. 
 
Dalam perencanaan pembangunan, tanggal pelaksanaan akan dilaksanakan selama 540 hari kalender terhitung sejak 19 Maret 2015 hingga 8 September 2016. Namun pihak kontraktor menjanjikan pembangunan rampung pada Juni 2016, sebelum jadwal yang telah ditetapkan.
 
"Pembangunan ini akan kami selesaikan pada Juni 2016 mendatang," ujar Direktur Utama PT Nindya Karya, Indradjaja Manopo.
 
PT Nindya Karya (Persero) merupakan salah satu BUMN yang beroperasi sejak 57 tahun lalu. Sebelumnya, PT. Nindya Karya (Persero) yang membangun Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Indradjaja Manopo. 
 
"Tahun 2016 nanti Stadion Bekasi akan dijadikan salah satu venue PON (Pekan Olahraga Nasional) 2016 di Jawa Barat," ungkap Kepala Dinas Pembangunan dan Pemukiman, Dadang Ginanjar.
 
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya menjelaskan, mengenai proses kelanjutan Stadion Megah yang setara Sansiro di Kota Milan, Italy. Proses pembangunan ini menurut walikota akan membangkitkan kembali nilai patriotisme walau masih banyak kekurangan. (goeng)
Editor : Syifa Faradila
Sumber : Humas Pemkot
- Dilihat 2810 Kali
Berita Terkait

0 Comments