Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/04/2015 17:50 WIB

Satpol PP Kota Bekasi Peringati Hari Jadi Ke 65

Peringatan HUT Satpol PP
Peringatan HUT Satpol PP
BEKASI_DAKTACOM: Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke 53 dilaksakan pada hari ini Kamis (23/04) dengan Apel yang berlangsung di plaza Pemerintah Kota Bekasi. Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi secara langsung menjadi Inspektur Upacara.
 
Hari jadi tahun ini mengusung tema "Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Satpol PP ke 65 dan Hari Ulang Tahun Linmas ke 53, Kita Tingkatkan Kemampuan Profesional Anggota Dalam Penegakan Peraturan Daerah, Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum Serta Pemberian Pertolongan Kepada Masyarakat".
 
Walikota Bekasi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tugas penting Satpol PP ialah menegakkan Peraturan Daerah yang dibuat oleh pemerintah setempat, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.
 
Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja menurut walikota merupakan tangan kanan kepala daerah. Hal ini karena setiap usaha dan upaya pembangunan di daerah mustahil terlaksana apabila tertib dan tentram belum tercapai.
 
Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang di bacakan melalui Walikota Bekasi menerangkangkan bahwa jabatan fungsional dalam Satpol PP dan Linmas harus diisi dengan orang orang yang profesional yang memiliki kompetensi di bidang tugasnya, tidak hanya mengandalkan otot semata melainkan pikiran dan perasaan.
 
Selain itu, Walikota Bekasi akan merencanakan mengenai pembentukan Markas Komando yang akan di tempatkan di samping Fly over KH. Noer Ali tepatnya di depan Lapangan Bola LDII, yang akan dibuatkan 3 tingkat dalam Markasnya. Karena sekarang ini, Anggota Satpol PP sudah penuh dan kapasitas didalam Markasnya yang berada di dalam Wilayah Kantor Pemda Bekasi sudah harus diganti, maka dari itu akan dibuatkan markas komando yang lebih luas. (goeng)
Editor : Syifa Faradila
Sumber : Humas Pemkot
- Dilihat 2767 Kali
Berita Terkait

0 Comments