Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/04/2015 15:05 WIB

Solidaritas, Kesejahteraan dan Stabilitas Keamanan Jadi Topik Pembahasan KAA

Korut Tolak Campur Tangan pihak luar terhadap negara negara Asia Afrika
Korut Tolak Campur Tangan pihak luar terhadap negara negara Asia Afrika

JAKARTA_DAKTACOM: Presiden RI, Jokowi menyampaikan tiga isu pokok yang akan menjadi fokus pembahasan dalam Konferensi antar Parlemen Asia Afrika.

Pada pidato pembukaan konferensi parlemen di Gedung Nusantara DPR RI, Presiden Jokowi mengatakan tiga isu utama yang akan dibahas baik dalam konferensi kepala negara maupun parlemen negara-negara Asia Afrika, yakni masalah kesejahteraan, solidaritas, dan stabilitas keamanan.

"Tiga hal tersebut menjadi fokus pembahasan kita sesuai dengan cita-cita para pendiri konferensi ini pada 60 tahun yang lalu"

Presiden Jokowi juga menjelaskan dalam mewujudkan hal tsb, maka diperlukan kerjasama dengan parlemen sebagai perwakilan dari suara rakyat dan mempunyai peranan untuk mengawasi jalannya agenda pemerintahan.

"Dan tentunya dukungan dari parlemen dibutuhkan sebagai representasi suara rakyat, disamping fungsinya dalam melakukan check and balancing kepada program pemerintah"

Sebelumnya Ketua DPR RI, Setya Novanto juga telah memaparkan sejumlah persoalan yang akan dibahas dalam forum parlemen antar negara-negara peserta KAA yakni perwujudan keamanan dunia dengan mendesak kemerdekaan penuh negara Palestina, pengentasan kemiskinan, dan masalah kesehatan.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2595 Kali
Berita Terkait

0 Comments