Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/04/2015 20:15 WIB

Sido Muncul Bantu Pengobatan Mata di Bekasi

Salah seorang siswa tengah mendapat pemeriksaan mata dari PT Sido Muncul (foto jaed.dakta.com)
Salah seorang siswa tengah mendapat pemeriksaan mata dari PT Sido Muncul (foto jaed.dakta.com)
BEKASI_DAKTACOM: Untuk meningkatkan perhatian kepada bidang kesehatan, PT. Sido Muncul Tbk menggelar bakti sosial melalui pengobatan mata di SDN Margamulya 7 Bekasi Utara.
 
Direktur Utama PT. Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan pihaknya akan terus memperhatikan kesehatan masyarakat atau dalam hal ini kesehatan mata. Ia menjelaskan, beberapa wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Tangerang Selatan menjadi salah satu titik dari perhatian PT Sido Muncul dalam mendekatkan kepada masyarakat.
 
"Pada kesempatan ini, kembali PT. Sido Muncul melakukan pengobatan gratis mata di wilayah Kota Bekasi. Kita berharap ini menjadi salah satu, bukti CSR kita kepada kesehatan masyarakat," kata Irwan kepada dakta, Rabu (22/4).
 
Irwan menjelaskan, perhatian Sido Muncul terhadap kesehatan mata mengingat penglihatan sangatlah kompleks dalam beraktivitas. 
 
"Meski juga kesehatan lain dibutuhkan dalam keseharian kita, tapi paling tidak mata kita seperti jendela dunia," papar Irwan.
 
Para siswa dan masyarakat terlihat menikmati kegiatan bakti sosial tersebut. Sejumlah orang tua siswa mengapresiasi kegaiatan PT. Sido Muncul itu. Sebut saja Nurwati (33), dirinya berterimakasih atas pengobatan mata secara cuma-cuma itu.
 
"Kegiatan ini bagus, jadi orang tua mengetahui secara dini kesehatan mata anak-anak. Jadi tidak sampai parah, baru diperiksa. Saya ucapkan terimakasih kepada Sido Muncul," ujar Nurwati.
 
Sejumlah rangkaian kegiatan juga dilakukan dalam kegiatan tersebut, yakni sosialisasi penanganan bahaya katarak serta game menarik. Dokter spesialis mata juga didatangkan, yakni Persaudaraan Dokter Mata Indonesia (Perdami).
 
Dari pemeriksaan hari ini, terhadap kesehatan mata siswa dan warga PT. Sido Muncul memberikan kacamata untuk kemudian pada dua minggu kedepan akan dilihat perkembangannya.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Rudi Sabarudin dan bintang Sido Muncul Doni Kusuma. ***
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor :
- Dilihat 1331 Kali
Berita Terkait

0 Comments