Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/11/2016 10:08 WIB

Jelang Aksi 212 : Ribuan Massa Long March dari Ciamis Menuju Jakarta

Long march Ciamis menuju Monas
Long march Ciamis menuju Monas
BEKASI_DAKTACOM : KH. Maksum Hasan, Imam Daerah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat dalam wawancaranya hari ini dengan Radio Dakta, mengatakan bahwa sekitar 3000 jemaah masih tetap berjalan kaki menuju Jakarta tempat berlangsungnya Aksi Super Damai Bela Islam Jilid III. 
 
Ia mengatakan, tidak benar apabila jamaah telah berhenti dan diangkut oleh bus sebagaimana diberitakan di media sosial.
 
"Pagi ini kami sudah sampai di Rajapolah dan meneruskan ke Ciawi yang akan disambut para santri dari pesantren Darussalam. Kami bertekad tetap berjalan kaki ke Jakarta. Tidak ada niat untuk menghentikan aksi jalan kaki tersebut meski banyak perusahaan bus yang sudah menawarkan jasa transportasi," kata KH. Ma'sum kepada Syifa Faradilla dari Dakta.
 
Menurut KH Maksum, banyak warga muslim yang bersimpati dengan aksi mereka tersebut bahkan terlihat melalui pemberian makanan dan minuman kepada jemaahnya. Ia menjelaskan, dalam perjalanan menuju aksi bela Islam di Jakarta 212, jika lelah mereka akan singgah di pesantren atau di masjid. 
 
"Sepanjang jalan yang kami lintasi, airmata terus mengalir dari jamaah berikut masyarakat melihat pasukan long march ini. Kami akan bermalam di pesantren dan masjid yang terdapat di sepanjang perjalanan dari Ciamis hingga Jakarta," paparnya.
 
 
 
Penulis : Imran Nasution
 

 

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3586 Kali
Berita Terkait

0 Comments