Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/04/2015 13:57 WIB

Kompolnas: Saatnya Bagi BG Buktikan Diri Bersih

Adrianus Meliala
Adrianus Meliala

JAKARTA_DAKTACOM: Komisioner Kompolnas, Adrianus Meliala menilai penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri dapat dijadikan ajang pembuktian diri.

"Saya melihat ini justru menjadi kesempatan untuk beliau membuktikan diri bahwa segala tudingan yang dialamatkan kepadanya itu tidak benar" kata Adirianus.

Ia membenarkan kabar yang beredar bahwa Wanjakti Polri telah memilih Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri pendamping Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Adrianus tidak menampik kemungkinan adanya kontroversi kembali atas hal ini.

"Itu pasti selalu ada pertentangan, namun jika memang Pak Budi Gunawan membuktikan diri selama 15 bulan ini, bukan tidak mungkin nanti dia akan meneruskan tugas Kapolri jika Pak Badrodin pensiun" paparnya.

Selain itu mengenai masa tugas dari Jenderal Pol Badrodin Haiti yang singkat, Adrianus mengatakan kedudukan Kapolri tidak otomatis akan diserahkan kepada Wakapolri, namun tetap harus melalui pertimbangan Presiden.

"Itu kami kembalikan pada Presiden, apakah nanti usai Pak Badrodin pensiun, langsung Wakapolri yang naik. Atau ada pertimbangan lain itu hak prerogatif" jelasnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Wanjakti Polri telah memilih satu nama perwira bintang tiga kepolisian untuk mengisi posisi Wakapolri usai Badrodin Haiti dilantik sebagai Kapolri.

Kuat dugaan bahwa nama perwira tinggi yang dipilih tsb adalah Komjen Pol Budi Gunawan yang gagal menjadi Kapolri akibat tersandung kasus korupsi.

Kabar mengenai pelantikan Budi Gunawan sebagai Wakapolri sudah menimbulkan pertentangan, pasalnya apabila hal tsb terjadi, dikhawatirkan akan terjadi dualisme kepemimpinan di tubuh Polri karena kedua perwira tinggi ini disebut-sebut mempunyai loyalis yang kuat.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1552 Kali
Berita Terkait

0 Comments