Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 21/04/2015 17:54 WIB

SMK Negeri 7 Kota Bekasi Kompak Kenakan Baju Daerah Di Hari Kartini

Pembina Rohis Adi Tiadi Kanan Dengan Guru Mengenakan Pakaian Khas Daerah Dok Jaed Dakta copy
Pembina Rohis Adi Tiadi Kanan Dengan Guru Mengenakan Pakaian Khas Daerah Dok Jaed Dakta copy
BEKASI_DAKTACOM: Memperingati Hari Kartini pada 21 April ini berbagai kegiatan dilakukan SMK Negeri 7 Kota Bekasi mulai dari mengenakan pakaian daerah atau kebaya.
 
Pembina Rohis SMK Negeri 7 Kota Bekasi Adi Tiadi mengatakan, kegiatan mengenakan seragam khas daerah merupakan upaya dari menghormati perjuangan ibu Kartini. Menurutnya, sosok Ibu Kartini sebagai pahlawan perempuan merupakan apresiasi yang harus dicontoh oleh kaum perempuan masa kini. 
 
"Mengenakan pakaian khas daerah, merupakan upaya penghargaan kepada pahlawan perempuan. Sekarang  semangat perjuangannya juga harus diikuti oleh kaum perempuan dalam bidangnya masing-masing," kata Adi kepada Dakta, Selasa (21/4).
 
Tak hanya mengenakan seragam ala Kartini atau bagi laki-laki mengenakan pakaian khas betawi, namun lebih dari itu ada nilai yang ingin ditanamkan kepada para siswa. 
 
"Kita berharap melalui perayaan ini, para siswa lebih mengenal dan mempelajari sosok perjuangan Ibu Kartini," ujar Adi. 
 
Selain itu, pihak sekolah juga menyediakan hadiah menarik untuk siswa dan guru/staf yang rapih mengenakan seragam baju daerah.
 
Sementara itu, salah seorang siswi kelas XI Rina (16) mengatakan, dirinya cukup nyaman mengenakan baju kebaya. Diakuinya, ini kegaiatan yang dapat mengingatkan kembali sosok dan perjuangan Ibu Kartini.
 
Beberapa tempat di Kota Bekasi, terpantau meriah dalam merayakan Hari Kartini yang  diikuti oleh pelajar dan elemen masyarakat lainnya.
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 3137 Kali
Berita Terkait

0 Comments