Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/11/2016 15:00 WIB
Aksi Damai 4 November

Setnov: Presiden Ingin Demo 4 November Berjalan Lancar

Ketua DPP Golkar Setya Novanto saat menghadiri Musda Golkar Kota Bekasi ke IV
Ketua DPP Golkar Setya Novanto saat menghadiri Musda Golkar Kota Bekasi ke IV
JAKARTA_DAKTACOM: Ketum Partai Golkar, Setya Novanto menilai Presiden Jokowi berupaya untuk mendinginkan suasana atas rencana aksi 4 November.
 
"Apa yang dilakukan Presiden dalam pertemuan dengan para tokoh-tokoh ini tentu kita memberi apresiasi. Bagaimana presiden mendekatkan kepada segala unsur-unsur mulai dari Pak Prabowo mulai dari tokoh-tokoh ulama ini tidak lain supaya suasana di dalam Indonesia ini adalah kondusif," ujarnya pada Selasa (1/11).
 
Novanto mengatakan hal ini adalah salah satu cara merangkul seluruh pihak terkait untuk sama-sama menjaga keutuhan bangsa agar tidak terpecah belah karena Indonesia dianggap menjadi sebuah role model mengenai kerukunan antar umat beragama.
 
"Apalagi pihak-pihak bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri, kita ini menjadi contoh yang sangat besar karena kita ini adalah banyak pulau berbagai bahasa tetapi kita rukun NKRI, ya inilah nilai Pancasila," katanya.
 
Maka dari itu Novanto mengimbau agar aksi massa pada 4 November nanti berlangsung secara tertib dan damai.
 
"Kalau menurut saya masalah demo ini kan hak masyarakat, tentu yang penting adalah demi kesatuan dan persatuan dan tentu Harapan saya ini bisa secara aman dan tertib dan tidak anarkis karena masalah ini merupakan keinginan rakyat itu adalah kita ini ingin punya satu ketenangan," harapnya.
 
Pada siang ini sejumlah tokoh ulama dari beberapa ormas islam diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara diantaranya adalah MUI, PBNU, dan Muhammadiyah untuk meredam tingginya tensi menjelang aksi massa pada tanggal 4 November mendatang.
 
Namun para Ketum dari ketiga ormas tersebut tetap menyatakan bahwa kasus penistaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok harus segera diproses secara hukum dan tidak ada intervensi dari pemerintah. Mereka juga mengimbau agar aksi pada Jumat mendatang tetap menjaga keamanan dan ketertiban publik.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1629 Kali
Berita Terkait

0 Comments