Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 31/10/2016 08:30 WIB
Aksi Damai 4 November

Brimob Dihimbau Jangan Pakai Peluru Tajam Amankan Aksi 4 November

Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian
JAKARTA_DAKTACOM: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan sejumlah pesan dalam apel di Mako Brimob pagi ini. Dia meminta pengamanan aksi demonstrasi dilakukan dengan mengedepankan persuasi.
 
"Instruksi saya untuk pasukan yang berhadapan dengan demonstran, nggak boleh bawa senjata apalagi peluru tajam. Ada tim dipersiapkan khusus apabila terjadi kontigensi," ujar Tito di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Senin (31/10).
 
Tito menyampaikan sambutan itu dalam apel di depan 1.500 personel Brimob. Korps Brimob memang baru-baru ini mengeluarkan status siaga I untuk pengamanan terkait Pilkada terutama di Jakarta.
 
"Saya meminta korps Brimob untuk mempersiapkan fisik dan psikis untuk betul-betul menghadapi waktu yang mungkin bisa panjang dalam menghadapi demonstrasi," ujar Tito.
 
Tito juga mengingatkan kepada jajaran Brimob agar selalu menaati SOP yang ada. Setiap personel tidak boleh bertindak sendiri tanpa acuan aturan.
 
"Penggunaan kekerasan dengan peluru tajam harus dibatasi. Hanya perintah tertentu saja. Nggak boleh main sendiri," ujar Tito.
 
"Selanjutnya saya minta rekan-rekan solid secara internal. Nggak boleh ada perpecahan. Komando harus jelas nggak boleh masing-masing terjemahkan sendiri," sambung Tito.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1830 Kali
Berita Terkait

0 Comments