Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/10/2016 11:00 WIB

Legislator Cium Campur Tangan Presiden di Pilkada DKI

Lukman Edy dalam diskusi di gedung DPR RI
Lukman Edy dalam diskusi di gedung DPR RI
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Lukman Edy menduga adanya campur tangan Presiden dalam Pilgub DKI Jakarta.
 
"Terlihat seperti itu, meskipun isu SARA sedemikian parahnya mewarnai Pilgub DKI Jakarta, namun kita tidak melihat adanya upaya dari Presiden Jokowi untuk meredamnya," ujarnya pada Kamis (27/10).
 
Namun ia mengatakan tidak ada aturan yang melarang Presiden untuk terlibat dalam Pilkada.
 
"Selain di Jakarta, ada dua daerah lainnya yang juga sangat rawan konflik yakni Aceh dan Papua, karena di wilayah Aceh ada sekitar 25 daerah yang menggelar pelaksanaan Pilkada serentak, sementara di Papua ada 10 daerah," ungkapnya.
 
Seluruh KPU tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota telah mengumumkan siapa saja paslonkada yang akan mengikuti Pilkada serentak dan penetapan nomor urut mereka di 101 daerah pada 15 Februari 2017 mendatang.
 
Selanjutnya masa kampanye baru akan dilakukan pada 28 Oktober-11 Februari 2017 mendatang yg akan diisi oleh pemaparan visi dan misi serta debat publik. Kemudian Rekapitulasi hasil suara dilakukan pada 16-27 Februari 2017 dan penetapan hasil suara pada 25-27 Februari 2017.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1262 Kali
Berita Terkait

0 Comments