Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/10/2016 08:30 WIB

Dishub Kota Bekasi Kesulitan Atasi Parkir di Trotoar Stasiun

Stasiun Bekasi
Stasiun Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengaku masih kesulitan menangani persoalan parkir liar, khususnya parkir di trotoar depan Stasiun Bekasi.
 
"Kita nggak diam, tapi memang kenyataanya sulit. Parkir liar dan penataan parkir di trotoar belum ada solusi. Belum ada lahan parkir baru," ungkap Yayan Yuliana Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Kamis (27/10).
 
Yayan bahkan menganalogikan jika pemindahan parkir di kantor pemerintah kota Bekasi dapat berjalan karena ada lahan baru di stadion yang sudah permanen. Akan tetapi jika parkir di trotoar depan stasiun dan alun alun Bekasi sulit ditertibkan karena belum ada lokasi parkir yang memadai.
 
"Nanti mungkin baru bisa tertib. Rencananya kita mau bangun gedung parkir baru. Karena memang belum ada lahan parkir yang memadai saat ini," ujarnya.
 
Bahkan Yayan mengklaim sudah melakukan penertiban parkir liar dan parkir ojek online. Akan tetapi kondisi parkir di sebarang tempat masih saja terjadi di sekitar jalan protokol.
 
"Salah satu solusinya juga sedang diupayakan adalah lelang, tahap pertama untuk parkir meter saat ini baru ada 7 titik dan kedepan 180 titik yang saat ini sedang dilelangkan," katanya.
 
Persoalan parkir di trotoar depan stasiun Kota Bekasi menurut Yayan juga sudah dilakukan pembinaan bagi para petugas parkir tersebut namun tidak juga dilaksanakan, bahkan Yayan mengaku sudah mengundang pengelola untuk di lakukan pembinaan.
 
"Kita sudah tegor, kita kempesin bannya. Bahkan sudah kita undang namun hasilnya ya memang sulit," paparnya.
 
Santriwati, salah seorang pejalan kaki yang biasa menggunakan jasa kereta api melalui stasiun Kota Bekasi merasa kecewa karena hampir seluruh parkir yang ada di depan stasiun Bekasi menggunakan trotoar sehingga sangat berbahaya. Apalagi menurutnya di jalan tersebut kondisi laluluntas juga padat.
 
"Kalo jalan saya takut. Karena takut terserempet. Trotoarnya dipenuhi motor bahkan mobil kalau depan stasiun," keluhnya.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1464 Kali
Berita Terkait

0 Comments