Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/10/2016 09:30 WIB

Polri Siapkan 30 Pengawal untuk Paslonkada

Kadiv Humas Polri Boy Rafli Amar
Kadiv Humas Polri Boy Rafli Amar
JAKARTA_DAKTACOM: Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Raffli Amar menyatakan para Paslonkada akan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian hingga hari pencoblosan. 
 
"Kami akan menempatkan sekitar 30 orang untuk masing-masing paslonkada yang telah ditetapkan KPU dalam rangka pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup, termasuk pengaturan lalu lintas saat paslonkada melakukan safari politik di masa kampanye," ujarnya pada Rabu (26/10).
 
Namun secara teknis, Boy menyerahkan hal tersebut pada masing-masing paslon sesuai dengan kebutuhan mereka.
 
"Karena kemungkinan kan ada beberapa paslon yang ingin lebih dekat kepada masyarakat sehingga tidak ingin mendapatkan pengawalan yang terlalu ketat. Itu nanti dikoordinasikan dengan Paslon masing-masing," jelasnya.
 
Sejak Senin lalu seluruh KPU baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota telah menetapkan siapa saja Paslonkada yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2017 mendatang.
 
Masa kampanye baru akan dimulai pada 28 Oktober hingga 11 Februari 2017 yang akan diisi oleh beragam kegiatan safari politik, pemaparan visi dan misi, serta debat di ruang publik. Pada pelaksanaan Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 terdapat 101 daerah yang akan menyelenggarakannya dimana terdiri atas 7 provinsi, 76 Kabupaten, dan 18 Kota.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1331 Kali
Berita Terkait

0 Comments