Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/10/2016 07:00 WIB

Syaikhu: Generasi Muda Harus Berprestasi dan Melek IT

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama pelajar
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama pelajar
BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu berharap generasi muda terutama kalangan pelajar terus berprestasi dan mampu mengikuti perkembangan dan tantangan zaman termasuk di dunia teknologi Informasi. 
 
"Menjadi SDM unggul dibidangnya masing-masing dan mampu bersaing dimasa depan. Tidak ada blank spot. Untuk itu Pemerintah dan sekolah mempersiapkan para pelajar generasi muda agar membawa tatanan kehidupan kedepan lebih baik lagi," kata Wawali Ahmad Syaikhu. 
 
Hal ini ia katakan saat bertemu puluhan siswa Yayasan Patriot Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria, Selasa, (25/10). Yayasan Pendidikan Patriot meliputi pendidikan dari tingkat SMP, SMK, dan SMEA. 
 
Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Ahmad Syaikhu juga menjelaskan mengenai Bekasi Smart City. Kata dia, program ini dijalankan pemerintah melalui layanan berbasis Teknologi Informasi (IT) juga harus diketahui para pelajar generasi muda. 
 
Program Bekasi Smart City diataranya guna mengajak partisipasi warga masyarakat agar berperan aktif disemua sektor pembangunan di Kota Bekasi. Termasuk profram ini untuk peningkatan layanan publik. 
 
"Untuk mewujudkan Bekasi Smart City dibangun dengan suasana kebersamaan
agar mendidik masyarakat dan pemerintah untuk lebih perhatian terhadap masalah di lingkungan. Bila tidak ada partisipasi pelajar dan masyarakat lebih susah mewujudkannya," sambungnya. 
 
Sekarang ini, lanjut dia, Pemkot Bekasi tengah gencar menggulirkan aplikasi aduan yang diberi nama Pengaduan Online Terpadu (POT). Jenis aplikasi berbasis teknologi informasi ini dapat diperoleh masyarakat di play store android. Lewat kemudahan aplikasi ini warga bisa berperan aktif dalam pembangunan dengan memanfaatkan smartphone di era IT yang semakin maju. 
 
"Melalui aplikasi POT infomasi maupun keluhan warga akan sampai kepihak dinas terkait. Permasalahan titik sampah misalnya ambil fotonya dan berilokasi. Ini diketahui Dinas Kebersihan dan segera ditindaklanjuti dengan mengirim petugas dan truk kebersihan," kata Ahmad Syaikhu memberi sedikit contoh dari banyak kegunaan aplikasi ini. 
 
"Aplikasi POT telah ada di play store android, kalian bisa menginstalnya, registrasi dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sampaikan juga kepada keluarga dan masyarakat lainnya," ungkap dia. 
 
Usai paparan Bekasi Smart City, Wawali Ahmad Syaikhu menerima pertanyaan dari sejumlah siswa. Ada yang menanyakan mengenai program Bekasi Smart City lainnya, sistem penanggulangan kegawatdaruratan terpadu (SPGDT), profram mengatasi kemacetan dan mengubah mindset agar berfikir maju dan bisa mengatasi tantangan zaman. 
 
Semua siswa yang bertanya diberikan hadiah flask disk sebagai bentuk apresiasi keingintahuan mereka terhadap Bekasi Smart City. 
 
"Bagus-bagus pertanyaannya dan saya hadiahi flask disk semoga bermanfaatkan untuk pendidikan kalian" kata Wawali Ahmad Syaikhu. 
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1044 Kali
Berita Terkait

0 Comments