Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/10/2016 10:00 WIB
City Branding

Disperindagkop: UKM Unggulan 'City Branding' Kota Bekasi

Dialog City Branding bersama Disperindagkop Kota Bekasi
Dialog City Branding bersama Disperindagkop Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka membentuk City Branding yang sesuai dengan visi Kota Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan, Disperindagkop pun menyiapkan produk unggulan khas Bekasi yang mamu bersaing di pasar regional.
 
Menurut Kabid Koperasi Disperindagkop Kota Bekasi, Jaenuddin Sitanggang, banyak usaha yang sudah dijalankan untuk menyiapkan produk unggulan tersebut, mulai dari proses standarisasi hingga pemasaran secara online.
 
"Produk-produk unggulan ini nantinya akan memberi stimulus pertumbuhan ekonomi yang positif bagi perkembangan city branding kita, nantinya Kota Bekasi akan dikenal karena produk unggulan tertentu," ujarnya dalam bincang publik City Branding di Radio Dakta, Selasa (25/10).
 
Produk unggulan seperti batik Bekasi dari dunia tekstil, kerajinan boneka dari bidang manufaktur dan gabus pucung sebagai kuliner khas bisa menjadi pembentuk city branding Kota Bekasi.
 
"Potensinya keekonomian dari produk unggulan ini sangat besar, makanya kita siapkan betul-betul SDM dan infrastrukturnya," papar Jaenudin.
 
Salah satunya adalah dengan membentuk asosiasi di setiap bidang usaha demi memperkuat daya jual serta daya saing sebuah produk di wilayah regional.
 
"Sehingga nantinya investor pun tidak ragu untuk menanamkan modalnya," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1586 Kali
Berita Terkait

0 Comments