Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/10/2016 08:00 WIB

Garuda Indonesia Larang Galaxy Note 7 di Semua Penerbangan

Samsung Galaxy Note 7 meledak
Samsung Galaxy Note 7 meledak
JAKARTA_DAKTACOM: Merujuk pada larangan Departemen Transportasi Amerika Serikat yang melakukan pelarangan atas unit Samsung Galaxy Note 7 di semua penerbangan, termasuk unit penggantinya, Garuda Indonesia pun mengeluarkan pelarangan serupa.
 
"Garuda Indonesia melarang unit Galaxy Note 7 berada dalam kabin pesawat untuk semua penerbangan terkait faktor keselamatan," ujar Benny S Butarbutar selaku VP Corporate Communication Garuda Indonesia pada Senin (17/10) malam.
 
Benny mengatakan, siapapun yang menggunakan Galaxy Note 7 tidak diperkenankan membawanya ke dalam pesawat, baik di dalam kabin ataupun berada di bagasi dan berlaku untuk semua penerbangan Garuda Indonesia.
 
Tak hanya itu, unit jagoan Samsung tersebut tidak diperkenankan dikirim melalui kargo udara. Setiap orang yang diketahui membawa Galaxy Note 7 dalam penerbangan akan diturunkan dan tidak diperkenankan terbang.
 
"Ini soal keselamatan penumpang dan kru yang menjadi prioritas paling tinggi bagi kami. Setelah mendapat rujukan dari pihak regulator, semua Samsung Galaxy Note 7 tidak diperbolehkan, ini berlaku sejak 17 Oktober 2016," kata Benny.
 
Sejumlah masalah yang mendera ponsel pintar milik Samsung yang terbaru, yakni Galaxy Note 7, memang memukul nama besar vendor asal Korea Selatan itu. Walaupun pada kenyataanya, masih ada yang menggunakannya.
 
Sebelumnya Samsung sudah melakukan recall yang pertama terhadap Galaxy Note 7 tak lama setelah mendapatkan sejumlah laporan ponsel bongsor ini meledak. Calon konsumen pun sempat mendapatkan versi ‘aman’, kendati tak lama ditarik kembali, sebelum akhirnya berhenti diproduksi dan dijual.
 
Melihat siklus pendek Galaxy Note 7, seharusnya, ponsel ini ditinggalkan penggunanya secepatnya. Tapi, nyatanya tidak.
 
Melalui laporan Apteligent yang CNNIndonesia.com dari Phandroid, setidaknya ada 1 juta Galaxy Note 7 yang masih digunakan oleh sejumlah konsumen.
 
Samsung memang menawarkan refund untuk pengguna yang telanjur sudah membeli dan menggunakan phablet. Ada dugaan, mereka adalah konsumen yang keras kepala serta masih percaya peranti genggam miliknya masih aman untuk digunakan.
 
Tapi yang jelas akan sulit untuk pengguna Galaxy Note 7 yang berpergian menggunakan pesawat terbang.
Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1981 Kali
Berita Terkait

0 Comments