Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/04/2015 13:49 WIB
Badrodin Haiti

Polri Akan Kerjasama Dengan KPK

Taufiqurahman Ruki dan Badrodin Haiti
Taufiqurahman Ruki dan Badrodin Haiti

JAKARTA_DAKTACOM: Kerjasama dengan lembaga lain termasuk KPK merupakan salah satu prioritas utama Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

Hal ini ia sampaikan usai dilantik di Istana Negara pada hari Jumat (17/04).

"Konkretnya, kita akan mem-back up (mendukung) sepenuhnya. Karena korupsi itu bukan hanya tantangan bagi KPK, tapi tantangan bagi kita semua, aparat penegak hukum dan bangsa Indonesia," kata Badrodin.

Namun prioritas pertamanya sebagai Kapolri adalah meningkatkan solidaritas antar personil Polri.

Badrodin juga menjelaskan terdapat beberapa hal yang perlu ditangani secara mendesak yakni kejahatan seperti begal, dan juga korupsi, terorisme dan narkoba.

Calon wakapolri

Ditanya mengenai wakil kepala polisi Republik Indonesia yang akan mendampinginya bertugas, Badrodin mengatakan belum dapat berkomentar banyak.

"Nanti kita wanjakan (bahas bersama badan internal polri). Kita belum bisa tahu siapa nama-nama yang disetujui oleh Wanjak itu," jelas Badrodin.

Sementara itu, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan bahwa hal tersebut bergantung kepada Kapolri.

Pemilihan Badrodin Haiti sebagai Kapolri dinilai pengamat dapat meredamkam "kisruh" antara Polri dan KPK yang belum lama ini berlangsung.

Namun fraksi-fraksi di DPR menginginkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Wakapolri, yang oleh berbagai kalangan justru akan menimbulkan kontroversi baru.

Editor :
Sumber : BBC Indonesia
- Dilihat 1971 Kali
Berita Terkait

0 Comments