Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/09/2016 14:30 WIB

BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Cek Dini Kanker Serviks

Bincang Sehat bersama Kepala Komite RS Bhakti Kartini dr R Sutarji SpOG  Staff BPJS Kesehatan Cab Be
Bincang Sehat bersama Kepala Komite RS Bhakti Kartini dr R Sutarji SpOG Staff BPJS Kesehatan Cab Be
BEKASI_DAKTACOM: BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Bekasi menghimbau masyarakat agar melakukan pemeriksaan dini kanker mulut rahim atau yang lebih dikenal dengan kakner serviks.
 
Hal ini disampaikan staff BPJS Kesehatan KCU Bekasi Praptadi Agung yang juga ditemani oleh dr. R Sutarji, SpOG dalam bincang kesehatan di Radio Dakta, Jum'at (23/9).
 
"Dengan pemeriksaan dini baik dengan Papsmear ataupun tes IVA, kanker serviks bisa lebih cepat ditangani dan tidak menimbulkan komplikasi di waktu mendatang," ujar Sutarji.
 
Dari data yang ia paparkan, sudah cukup banyak korban berjatuhan dari kanker serviks ini, rata-rata para pasien terlambat menyadari dan kanker sudah masuk stadium parah.
 
"Akibatnya penanganannya pun jauh lebih sulit dan memakan biaya besar, ini bisa dicegah dengan pemeriksaan dini," tambahnya.
 
Sementara menurut Agung, tingginya pengidap kanker serviks di Indonesia membuat BPJS Kesehatan melakukan aksi preventif agar para klien tidak terlambat mendapat penanganan jika terdeteksi dini mengidap kanker serviks.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1814 Kali
Berita Terkait

0 Comments