Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/09/2016 09:00 WIB

Pemkot Bekasi Kirim Satgas PB Bantu Korban Banjir Garut

Satgas PB Bantu Korban Banjir Garut
Satgas PB Bantu Korban Banjir Garut
BEKASI_DAKTACOM: Ahmad Zarkasih Asisten Pemerintahan Kota Bekasi melepas Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (PB) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi menuju Garut di Plaza Kantor Walikota Bekasi, Kamis (22/9).
 
Dalam apel pelepasan tersebut, Ahmad Zarkasih mengatakan bahwa Satgas PB ini dikirim dalam rangka bentuk simpati dan peduli dari Pemerintah Kota  Bekasi  terhadap musibah banjir bandang yang terjadi di Garut.
 
Selain itu tambahnya, tugas yang akan dilakukan  Satgas PB ini diantaranya adalah membantu pencarian orang hilang terbawa arus, membantu dapur umum, dan membantu posko kesehatan.
 
Beliau juga berpesan agar Satgas PB juga tetap menjaga keselamatan diri, menjaga kekompakan tim karena membawa nama Pemkot Bekasi, selain itu juga  bantuan Pemkot Bekasi yang lainnya akan menyusul.
 
Tidak hanya itu, BPBD Kota Bekasi  juga tetap siap siaga untuk mengantisipasi banjir di wilayah Kota Bekasi mengingat intensitas hujan akhir-akhir ini meningkatkan.
 
Kepala BPBD Kota Bekasi saat ditemui seusai pelepasan Satgas PB mengatakan  bahwa petugas yang dikirim  sebanyak 15 orang terdiri atas 5 orang team SAR, Ketua dan Wakil Satgas, 2 orang petugas kesehatan, 2 orang Pusdalops, 4 orang membantu dapur umum.
 
Satgas PB juga membawa perahu 2 unit dan alat pendukung lainnya seperti pacul, sarung tangan, sarung pembungkus mayat serta beberapa logistik untuk persediaan Satgas diperjalanan.
 
Satgas PB ini bertugas selama lima hari untuk membantu musibah banjir bandang yang terjadi di Garut
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1388 Kali
Berita Terkait

0 Comments