Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/09/2016 15:00 WIB

Pemkab Bekasi Butuh Penyuluh Lepas di BP4K

Ilustrasi hasil tangkapan nelayan
Ilustrasi hasil tangkapan nelayan
CIKARANG_DAKTACOM: Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Bekasi berharap ada penambahan penyuluh pertanian melalui perekrutan tenaga harian lepas.
 
Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), Rohim Sutisna mengatakan pada Kamis (22/9) bahwa kebutuhan penyuluh pertanian di wilayahnya semestinya berjumlah 264 orang dengan alokasi ideal 1 desa 1 penyuluh. 
 
"Tetapi saat ini baru mencapai 180 orang itu pun sebagian besar sudah memasuki usia pensiun khususnya tenaga penyuluh dari pegawai negeri sipil," katanya.
 
Dengan kurangnya tenaga penyuluh pertanian itu berdampak pada minimnya pengetahuan dari petani mengenai teknologi pertanian.
 
Oleh karena itu ia berharap ada penambahan tenaga penyuluh melalui perekrutan tenaga harian lepas yang gajinya dianggarkan melalui anggaran daerah.
 
Rohim menambahkan, jika ingin lebih maksimal lagi dari meningkatkan produksi pertanian dan peternakan disamping menempatkan 1 penyuluh pertanian di tiap desa, 4 orang lagi juga bisa ditempatkan di tiap kecamatan untuk menjadi penyuluh peternakan dan perikanan.
 
"Artinya kebutuhan penyuluh di Kabupaten Bekasi idealnya berjumlah 364 orang," pungkasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1271 Kali
Berita Terkait

0 Comments