Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/09/2016 14:00 WIB

Tim Sepakbola Keluhkan Pendeknya Istirahat di PON 19

logo PON 2016
logo PON 2016
CIKARANG_DAKTACOM: Sejak dimulainya penyisihan cabang olahraga sepakbola PON ke 19 Jawa Barat pada 14 September lalu, tim yang bertanding hanya memiliki jeda pertandingan 1 hari, hal ini dikeluhkan oleh para pelatih karena minimnya waktu memulihkan kondisi pemainnya setelah pertandingan.
 
Salah satu pelatih yang mengeluh adalah Lukas Tumbuan, Pelatih Tim Sepakbola PON Jawa Barat itu menilai pemulihan bagi anak asuhnya tidak mudah karena sempitnya waktu istirahat.
 
"Setelah bertanding dengan tenaga ekstra, lusanya harus bermain kembali menghadapi pertandingan selanjutnya," ujarnya pada Rabu (21/9).
 
Apalagi berdasarkan ketentuan, pemain yang harus dibawa hanya sebanyak 20 pemain sehingga sangat sulit untuk merotasi pemain
 
Dengan padatnya jadwal pertandingan maka para pemainnya harus bisa menjaga kondisi kebugarannya. Hal senada juga dilontarkan oleh pelatih tim sepakbola PON Sulawesi Selatan, Syamsudin Umar.
 
Mantan pelatih PSM Makassar itu menjelaskan dengan minimnya waktu istirahat seringkali pelatih melakukan tekanan kepada para pemainnya untuk tampil lebih maksimal dalam setiap pertandingan.
 
Ia pun menyadari padatnya jadwal pertandingan PON ini akan lebih mengasah kemampuan dan mental para pemain, apalagi usia pemain yang mengikuti PON adalah pemain muda sehingga dengan kondisi seperti ini dapat meningkatkan persepakbolaan nasional.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1600 Kali
Berita Terkait

0 Comments