Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/09/2016 13:30 WIB

Ribuan TKK Kota Bekasi Belum Terima Gaji

Ilustrasi Kemurungan
Ilustrasi Kemurungan
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Alexander Zulkarnain mengakui bahwa saat ini ribuan TKK, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan belum mendapatkan gaji.
 
"Memang belum dibayar gaji mereka, anggaranya belum ada tapi yang tujuh bulan dari Januari hingga Juli sudah, tinggal yang agustus sampai sekarang memang belum," ungkap Alex pada Dakta, Kamis (22/9).
 
Menurutnya saat ini pihak Dinas Pendidikan sedang melakukan pendataan ulang tenaga kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Dinas Pendidikan terutama yang bertugas di UPTD dan Sekolah sekolah. Hingga hari ini data real tentang TKK belum terdata secara pasti meskipun angkanya sampai di atas 5000 orang.
 
"Saya lagi ngerekap realnya berapa, TKK di Dinas Pendidikan. lima bulan masih belum ada anggarannya dari Agustus sampai Desember. Untuk penghasilan TKK gaji plus transpot 2.100.000 dan rencananya tahun ini ada penambahan," ungkap Alex.
 
Pihaknya mengklaim pembayaran gaji atau honor TKK untuk bulan Januari-Juli 2016 sudah dibayarkan. Dan sisanya saat ini sedang dibahas oleh BPKAD dan Bappeda untuk penyiapan anggaranya.
 
"Saya harap semua dibayar dan bagi para TKK kita himbau bersabar, kita memiliki ribuan TKK, pendidik dan tenaga kependidikan. Karena itu anggaranya sangat banyak, bisa puluhan Milyar," katanya.
 
Terpisah, Kepala BPKAD Kota Bekasi Widodo Indrijiantoro mengakui bahwa anggaran pembayaran Gaji TKK seluruh SKPD di lingkup Pemerintahan Kota Bekasi belum memiliki anggaran pembayaran. Dan saat ini sudah masuk dalam pembahasan keuangan untuk APBD perubahan 2016.
 
"Saat ini baru cukup 7 bulan kurangnya sekitar 26 milyar dan sedang dibahas untuk dianggarkan pada APBD Perubahan 2016," ungkap kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah widodo Indrijiantoro
 
Salah satu TKK Pemkot Bekasi, Zaenal, mengeluhkan lambanya pembayaran gaji atau Honor TKK, hal ini karena sejak bulan Agustus 2016 belum mendapatkan Gaji. Pihaknya berharap agar walikota Bekasi dapat segera menyelesaikan pembayaran dan menganggarakan di APBD perubahan 2016.
 
"Belum gajian kita ni TKK, masih nunggu kebijakan pimpinan, mana harus bayar cicilan motor dan makan sehari hari," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1801 Kali
Berita Terkait

0 Comments