Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/09/2016 10:30 WIB

Pemkot Bekasi Kesulitan Tertibkan PKL

Ilustrasi PKL Sekitar Masjid
Ilustrasi PKL Sekitar Masjid
BEKASI_DAKTACOM: Persoalan Pedagang Kaki lima ( PKL ) Belum dapat diselesaian di wilayah Kota Bekasi, di Kecamatan Medan Satria saja dari empat Wilayah Kelurahan ada lebih dari 200 PKL tetap.
 
Camat Medan Satria M Taufik pada Dakta, Kamis (22/9) Mengatakan bahwa PKL selalu menempati lokasi sepanjang jalan, hal ini agar lebih mudah tetlihat para pengendara yang sedang melintas. Kondisi ini sering mengakibatkan kemacetan disamping melanggar estetika Kota.
 
"Kita punya data PKL di Medan Satria sekitar 200 an di empat kelurahan yang menetap di pinggir-pinggir jalan, ini sedang kita tertibkan ," katanya.
 
Adanya PKL ini tidak pernah menyumbang Pendapatan Asli Daerah, dan justru menjadi persoalan yang mengganggu lalu lintas di sepanjang jalan kecamatan Medan Satria. Mereka, masih menurut Taufik, akan selalu menghindari razia petugas, namun jika tidak ada petugas patroli, mereka kembali berjualan di pinggir jalan.
 
"Selama ini nggak ada sumbangsih PAD, tapi bukan karena itu, saat ini kita bersama 
Dispera membuat zonasi bagi PKL seperti di Jl. Pangeran Jayakarta, dan Taman Harapan Baru," katanya.
 
Zonasi ini dimungkinkan bagi para PKL untuk berjualan dengan jenis dagangan dan pengaturan waktu berjualan seperti di malam hari. 
 
Lokasi terbanyak di temukannya PKL seperti terpantau di jalan Pejuang lokasi pasar Famili, Taman Harapan Baru, Harapan Mulya, dan Kali Baru. Khusus untuk jalan Sudirman harus bebas dari PKL, hal ini mengingat lokasi ini salah satu titik pantau Adipura .
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1297 Kali
Berita Terkait

0 Comments