Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/04/2015 10:59 WIB

Komisi III DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri

Badrodin Haiti
Badrodin Haiti

JAKARTA_DAKTACOM:  Tes uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Kapolri baru akhirnya akan dilaksanakan hari ini, Kamis (16/4) di ruang rapat Komisi III DPR RI. Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri pun tampak sudah hadir di lokasi diadakannya tes uji kelayakan.

Badrodin pun menyatakan kesiapannya untuk melakukan tes uji kelayakan. Dia mengatakan sudah mempersiapkan apa-apa saja yang akan dia presentasikan di depan para anggota Komisi III DPR RI.

"Persiapan sudah kita siapkan mulai dari visi misi dan program prioritas yang kita siapkan unuk bisa dilaksanakan 2015 dan 2016. Dari situ akan didalami oleh anggota DPR untuk tanya jawab," ujar Badrodin saat ditemui di Monas, kemarin (15/4).

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K. Harman pun memastikan jika tes uji kelayakan akan dilaksanakan pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam uji kelayakan tersebut, ujar Benny, Badrodin diberi ruang seluas-luasnya untuk menyampaikan visi dan misi apabila dilantik sebagai Kapolri.

Sementara Komisi III akan melontarkan sekitar 13 pertanyaan pokok kepada Badrodin.

Uji kelayakan terhadap Badrodin akan berlangsung esok Kamis (16/4) seperti rencana semula. “Fit and proper test besok jam 10.00 WIB. Setiap fraksi dan anggota Komisi III diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada calon,” kata Wakil Ketua Komisi Hukum Benny K Harman di Gedung DPR RI.

Sebelumnya, kemarin siang, Komisi III DPR telah mengunjungi kediaman Badrodin di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kunjungan ini termasuk rangkaian proses pencalonan Badrodin menjadi Kapolri.

Badrodin ditunjuk sebagai calon Kapolri oleh Presiden Jokowi setelah Komisaris Jenderal Budi Gunawan batal dilantik menjadi Kapolri. Jokowi telah menjelaskan secara langsung ke DPR alasan pembatalan pencalonan Budi Gunawan.

Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1876 Kali
Berita Terkait

0 Comments