Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/04/2015 06:40 WIB

Komisi D DPRD Akui Tak Ada Kecurangan Sampai Akhir UN Hari Ini

Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan
Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan
BEKASI_DAKTACOM: Komisi D DPRD Kota Bekasi mengaku sampai hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional tingkat menengah sederajat, tidak ada hal yang dinilai merugikan siswa.
 
Hal ini diakui Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi Nuryadi Darmawan, Rabu (15/04/15) bahwa, ia tidak melakukan pantauan langsung pelaksanaan UN, karena dirinya menganggap sidak/pantauan langsung jalannya UN adalah hal yang Mubazir.
 
"Evaluasi dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan sudah dilakukan sebelum pelaksanaan UN. Dan nantinya setelah pelaksaan, akan kembali memanggil Dinas Pendidikan untuk meminta laporan pelaksanaan UN tahun 2015," katanya.
 
Menurut Nuryadi dari 240 sekolah tingkat SMA/SMK/MA, yang melaksanaan UN dengan jumlah siswa 32 ribu lebih, sudah mengetahui SOP pelaksanaan UN, sehingga tidak perlu dilakukan pemantauan.
 
Pelaksanaan UN dengan sistem komputer di SMA 5 dan SMK Yadika menurutnya, merupakan hal yang wajar dan sudah dilakukan di daerah lain, sehingga tidak ada masalah.
 
Sementara itu, hal yang berkaitan dengan selesainya UN tingkat menengah ke atas 2015 ini, Dinas Pendidikan Kota Bekasi menghimbau bagi para siswa, yang sudah selesai melaksanakan UN agar tidak melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, seperti pawai kendaraan bermotor dan corat-coret baju seragam serta merusak fasilitas umum lainnya.
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2170 Kali
Berita Terkait

0 Comments