Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/08/2016 13:00 WIB

Politisi PAN: Parpol Harus perbaiki Kualitas Kader

logo Partai Amanat Nasional PAN
logo Partai Amanat Nasional PAN
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengimbau agar parpol tidak sembarangan dalam perekrutan kader politik.
 
"Saya akui saat ini terdapat beberapa parpol yang tidak melakukan perekrutan kader berdasarkan track record sehingga menghasilkan tokoh-tokoh politik yang tidak mempunyai kompetensi," katanya pada Jum'at (26/8).
 
Maka dari itu Yandri mendorong agar seluruh parpol melakukan pembenahan dalam proses pengkaderan agar muncul tokoh-tokoh politik yang berkompeten
 
"Contohnya kita bisa lihat ada beberapa tokoh yang dicalonkan oleh parpol baik menjadi kepala daerah maupun caleg hanya karena mempunyai popularitas tinggi atau dana melimpah namun tidak menguasai permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat," ungkapnya.
 
Munculnya sejumlah tokoh politik bermasalah menjadi sebuah kritik bagi parpol untuk membenahi proses perekrutan kader-kader baik dari tingkat daerah hingga ke pusat.
 
Sejumlah kalangan menilai buruknya proses perekrutan yang dilakukan oleh parpol akhirnya hanya memunculkan tokoh-tokoh bermodal besar ataupun mempunyai public figure kuat di masyarakat, namun tidak mempunyai kapasitas dalam menjalankan perannya baik di pemerintahan maupun anggota legislatif.
 
Hal inilah yang membuat kepercayaan publik terhadap parpol merosot drastis hingga berada di kisaran 50%.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1278 Kali
Berita Terkait

0 Comments