Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/08/2016 08:45 WIB

BNPB Identifikasi 9 Resiko Bencana di Kabupaten Bekasi

Kali Bekasi Meluap Akibat Banjir Kiriman
Kali Bekasi Meluap Akibat Banjir Kiriman
CIKARANG_DAKTACOM: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengindentifikasi ada sebanyak 9 resiko bencana yang berpotensi terjadi di Kabupaten Bekasi.
 
Hal itu dikatakan anggota Tim Penyusun Resiko Bencana BNPB Anggia Reta Sriwarni seusai kegiatan Workshop Sosialisasi dan Internalisasi bagi SKPD di lingkungan Pemkab Bekasi yang berlangsung kantor BPBD, Kamis (25/8).
 
Menurutnya, 9 resiko bencana itu diantaranya banjir, banjir bandang, gempa bumi, kekeringan, cuaca ekstrim, kebakaran hutan dan lahan, gempa bumi, gelombang ekstrem dan abrasi.
 
Sementara itu, dalam penyusunan yang dilakukan juga disepakati tsunami dan tanah longsor masuk kedalam potensi bencana yang bisa terjadi.
 
Dengan banyaknya potensi bencana tersebut, maka seluruh instansi harus meningkatkan kapasitasnya, selain itu masyarakat dan pengusaha harus berperan aktif supaya dapat menanggulangi bencana.
 
Terkait dengan banyaknya perusahaan di Kabupaten Bekasi yang dapat menyebabkan gagal teknologi, dikatakan Anggia hal itu bisa saja terjadi, namun belum bisa dimasukan kedalam potensi bencana karena BNPB belum menyusun metodeloginya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1982 Kali
Berita Terkait

0 Comments