Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/08/2016 14:45 WIB

PKL Jl. Juanda Minta Tempat Berdagang ke Pemkot Bekasi

Proses penertiban PKL depan Pasar baru
Proses penertiban PKL depan Pasar baru
BEKASI_DAKTACOM: PKL Jalan Juanda depan Pasar Baru Kota Bekasi yang ditertibkan berharap Pemerintah dapat memfasilitasi para pedagang berjualan.
 
"Kita memang akui kalo tempat jualan kita ilegal karena lokasinya di pinggir jalan, tapi pemerintah juga harus paham anak bini kita butuh makan, mau usaha saja susah," ungkap Darman salah satu PKL Pasar Baru Bekasi, Kamis (25/8).
 
Darman justru heran karena setiap harinya para PKL di pungut uang keamanan dan kebersihan oleh oknum dengan jumlah setoran mencapai 200 ribu per malam. Karena itu pihaknya mendesak agar Pemkot Bekasi bersikap adil dengan para PKL dan segera menyiapkan lokasi atau lahan berjualan yang permanen.
 
"Tiap malam pasti ditarik iuran keamanan tapi kita berjualan tidak aman sering kali digusur Satpol PP," terangnya.
 
Darman beserta pedagang lain mengaku jika sudah berjualan lebih dari tiga tahun di sepanjang jalan Juanda depan Pasar Baru. Pungutan dilakukan oleh para pengelola dari iuran listrik sampai kebersihan dan pengamanan.
 
"Intinya kami siap bayar yang penting dagangan laku dan tidak digusur oleh Satpol PP," katanya lagi.
 
Para pedagang mengaku sangat resah dengan adanya penertiban dan penggusuran PKL jalan Juanda. Modal yang dimiliki para PKL di jalan Juanda setiap harinya antara 3-4 juta rupiah sementara keuntungan harus diatas satu juta mengingat banyaknya pungutan yang dilakukan oknum.
 
"Kalau kita harus untung diatas 500 ribu per malam hingga pagi, kalo tidak habis buat bayar pungutan," ungkapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1279 Kali
Berita Terkait

0 Comments