Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/03/2015 15:10 WIB

Indonesia Gagal Raih Trofi di Kejuaraan Bulutangkis All England 2015

BIRMINGHAM_DAKTACOM: Indonesia tidak kebagian satu trofi juara pun di arena turnamen bulu tangkis Superserie Premier All England 2015, setelah satu-satunya harapan pada ganda campuran pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir kalah di partai final, di Birmingham, Inggris, Ahad (8/3).

Tontowi/Liliyana yang ditempatkan sebagai unggulan keempat, dikalahkan unggulan pertama dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dua set langsung 10-21, 10-21. Padahal, Tontowi/Liliyana merupakan juara bertahan sekaligus juara tiga kali berturut-turut pada 2012, 2013 dan 2014 turnamen ini.

Pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei kali ini merupakan pertemuan ketiga berturut-turut pada final All England. Kali ini Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan pasangan Cina tersebut.

Kekalahan ini sekaligus menjadi kegagalan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Sebelumnya PP PBSI menargetkan merebut dua trofi juara pada turnamen All England kali ini. Dua trofi juara itu ditargetkan pada ganda putra dan ganda campuran.

Target pada nomor ganda putra lebih dulu tak tercapai setelah ganda andalan Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang ditempatkan sebagai unggulan keempat kandas di babak kedua. Ganda putra terbaik Indonesia yang merupakan juara bertahan All England ini dikalahkan ganda putra Cina yang tidak diunggulkan, Fu Haifeng dan Zhang Nan, dengan skor 16-21, 21-19, 18-21.***


Editor      : Imran Nasution
Sumber   : Republika.co.id

Editor :
- Dilihat 2143 Kali
Berita Terkait

0 Comments