Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/04/2015 16:31 WIB

Pengawas Temukan Soal UN Tak Bersegel

Ujian Nasional
Ujian Nasional
BEKASI_DAKTACOM: Meskipun ditemukannya soal yang tidak distempel panitia dan tak bersegel, tapi sampai sejauh ini pelaksanaan UN di Kota Bekasi berjalan lancar.
 
Tim pemantauan UN sekolah tingkat menengah ke atas sederajat sekota Bekasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Munajat mengatakan adanya soal yang tidak distempel panitia.
 
"Pihak kami masih menemukan beberapa soal UN yang tidak distempel dan tidak bersegel, tapi temuan tersebut sudah diperbaiki malam tadi," katanya kepada wartawan saat ditemui di sub rayon satu SMAN 1 Bekasi pagi ini.
 
Hal yang terkait dengan UN hari ini, disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dedi Junaedi bahwa pelaksanaan UN tingkat menengah ke atas sederajat di Kota Bekasi berjalan lancar.
 
Sebanyak 32.499 siswa SMA/SMK/MA dan paket C sekota Bekasi hari ini melaksanakan UN, dan dua sekolah yaitu SMA Yadika 11 dan SMA 5 mengerjakan UN dengan Computer Based Test (CBT).
 
"Jumlah siswa yang ikut UN di SMA sebanyak 12.391, SMK 17675 serta MA 1269. Untuk Paket C 1.164 yang mengerjakan UN di 18 SMP/SD Bekasi Jaya, dan jumlah peserta UN terbanyak di Bekasi, di tempati SMAN 2 Kota Bekasi dengan jumlah siswa mencapai 720 siswa." ujarnya.
 
Untuk pelaksanaan UN online, dilaksakan sampai pukul 16.00 WIB, karena satu monitor digunakan untuk tiga orang siswa, atau satu banding tiga dengan sistem waktu.
 
Pelaksanaan UN dijaga oleh pihak kepolisian, dan setiap 1 ruangan di jaga 2 pengawas. 
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1271 Kali
Berita Terkait

0 Comments