Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/04/2015 07:39 WIB
Shohibul Iman

Walau Tak Menentukan Kelulusan Bobot UN Tetap Tinggi

Muhammad Shohibul Iman
Muhammad Shohibul Iman

BEKASI_DAKTACOM:  Ujian Nasional tingkat SMA dan SMK, hari ini  Senin (13/4/15), dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.  UN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena UN tak lagi menjadi syarat kelulusan.

“Kalau merujuk  pada tujuan UN tahun lalu, ada empat  tujuan yang harus dicapai yaitu, sebagai penentuan kelulusan,  alat untuk pemetaan, alat untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi, dan alat pemerintah untuk memberikan batuan” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Shohibul  Iman, kepada Dhany Wahab, Senin (13/4/15).

Menurutnya yang membedakan  UN tahun lalu dengan tahun ini adalah, UN tahun ini tak lagi menjadi syarat penentu kelulusan. Meski demikian kata Shohibul Iman, Bobot UN tak akan berkurang sebab, dengan tiga fungsi UN sebagai alat pemetaan, untutk naik kejenjang yang lebinggi, dan sebagai syarat bagi pemerintah untuk memberikan bantuan,  UN tetap sangat bermanfaat.

Shohibul Iman mencontoh seorang siswa yang ingin mesuk keperguruan tinggi yang lebih baik , siswa harus  berjuang untuk mendapatkan nilai yang baik karena hasil UN dijadikan sebagai syarat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jadi bobot Ujian Nasional  tetap tinggi.” Tegas Shohibul Iman.

 

 

Editor :
Sumber : Ulil Albab
- Dilihat 2380 Kali
Berita Terkait

0 Comments