Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/08/2016 16:47 WIB

DPRD: Angka SILPA Tinggi, Bupati Bekasi Harus Berbenah

Taih Minarno Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
Taih Minarno Anggota DPRD Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi menilai kinerja Bupati lemah dalam penyerapan anggaran menyusul banyaknya sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) yang mencapai Rp. 1,09 Triliun.
 
Anggota badan anggaran DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengatakan banyaknya anggaran yang tidak terserap membuktikan lemahnya koordinasi antar SKPD.
 
Tingginya SILPA itu bukan menjadi satu-satunya yang disoroti DPRD, legislatif juga mempertanyakan pendapatan daerah yang tidak mencapai target. 
 
"Pemkab kami minta bersungguh-sungguh memperhatikan aspek tersebut," paparnya pada Selasa (2/8).
 
Bupati Bekasi sebagai pimpinan juga dinilai tidak mampu membangun Bekasi padahal anggaran yang diberikan begitu besar namun tidak bisa menyerapnya.
 
Selain itu menurut Taih, pihaknya juga mencermati minimnya penyerapan di bidang pendidikan dan kesehatan, padahal jika anggaran itu bisa diserap maka akses kesehatan dan pendidikan secara fisik bisa meningkatkan pelayanan masyarakat.
 
Sementara itu terpisah, Pemkab Bekasi melalui sekretaris daerah Uju mengatakan bahwa tingginya angka SILPA tersebut akibat efisiensi yang dilakukan oleh SKPD, ia juga mendorong supaya di tahun mendatang angka SILPA tidak terlalu besar.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1356 Kali
Berita Terkait

0 Comments