Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/07/2016 15:30 WIB

Setnov: Golkar Tak Minta Jatah Menteri

Setya Novanto
Setya Novanto
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto mengaku tidak terlalu berambisi menempatkan kadernya dalam kabinet yang dipimpin Jokowi.
 
"Kami tidak melakukan pembicaraan politik apapun kepada Presiden mengenai masalah reshuffle kabinet karena menurut kami hal tersebut adalah kewenangan penuh dari Presiden," ujarnya kepada wartawan, Selasa (26/7).
 
Novanto menyampaikan Partai Golkar tidak berambisi untuk mendapatkan jatah kursi menteri di dalam kabinet.
 
"Kami mengapresiasi rencana pemerintah untuk melakukan reshuffle, jika diminta pastinya kami akan mempersiapkan kader-kader terbaiknya. Namun tentunya kami tidak terlalu berambisi dengan posisi menteri di dalam kabinet," jelasnya.
 
Novanto menegaskan Partai Golkar mendukung pemerintah tanpa syarat apapun sehingga mereka tidak begitu mempermasalahkan apabila tidak mendapatkan jatah kursi di kementerian.
 
Isu mengenai perombakan kabinet semakin kencang berhembus setelah adanya beberapa menteri yang dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi dalam beberapa waktu belakangan ini. Hal ini juga diperkuat dgn adanya larangan bagi seluruh menteri untuk keluar Jakarta pada sepekan ini. 
 
Isu reshuffle kabinet ini disebut2 dalam rangka mengakomodir kepentingan beberapa parpol yang kini telah merapat kepada pemerintah seperti PAN dan Golkar.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1308 Kali
Berita Terkait

0 Comments