Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/04/2015 14:28 WIB

Pembongkaran Lapak PKL Libatkan Alat Berat

Petugas  Membongkar Lapak PKL Menggunakan Alat Berat
Petugas Membongkar Lapak PKL Menggunakan Alat Berat
BEKASI_DAKTACOM: Pembongkaran ribuan lapak kaki lima di Jl. Ngurah Rai, Bekasi Barat,  melibatkan alat berat. Pembongkaran ini dilakukan Petugas Gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Polresta Bekasi Kota, pada  Kamis (9/4/15), petang.
 
Pembokaran ribuan lapak kaki lima yang berada di jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi ini dilakukan dengan paksa karena banyaknya laporan warga pengguna jalan yang menyebabkan kemacetan setiap harinya di jalan tersebut.
 
Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Bekasi, Cecep Suherlan bahwa, pihaknya sering mendapat laporan warga pengguna jalan, jika jalan tersebut sering macet, terutama pada sore hari, karena banyaknya lapak kaki lima yang berdiri di lahan hijau, dan sepanjang jalan dari stasiun Cakung hingga Kranji.
 
"Banyaknya lapak kaki lima yang sudah di bangun secara permanen ini, membuat kita terpaksa mengerahkan alat berat beko untuk merubuhkan bangunan," kata Cecep.
 
Selain menyebabkan kemacetan, lapak bangunan kaki lima juga sudah menyalahi perda walikota Bekasi, tentang K3 atau Ketertiban, Kebersihan dan Keamanan. 
 
Banyaknya laporan dari masyarakat terkait dengan lapak kaki lima di kel. Kranji, kec. Bekasi Barat ini, sangat membuat geram petugas. 
Karena melihat lapaknya dibongkar paksa oleh petugas, para pemilik lapak kaki lima terpaksa pasrah dengan pembongkaran ini, meski sudah berjualan selama tiga tahun dan selalu membayar retribusi kepada oknum kelurahan dan kecamatan. 
 
"Saya sudah lama berjualan di sini, tapi kalau ada pembongkaran kaya gini, ya mau gimana lagi, padahal saya sudah bayar retribusi ke oknum kelurahan dan kecamatan," ujar Sumiati, salah satu pemilik lapak kaki lima yang dibongkar.
 
Rencananya pihak petugas akan terus melakukan pemantauan terhadap lapak-lapak tersebut, jika nantinya dibangun kembali.
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1292 Kali
Berita Terkait

0 Comments