Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/07/2016 13:00 WIB

ASITA Keluhkan Birokrasi Pariwisata Kabupaten Bekasi

pariwisata kabupaten bekasi
pariwisata kabupaten bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia cabang Bekasi mengeluhkan panjangnya jalur birokrasi pariwisata di Kabupaten Bekasi yang sangat memakan waktu.
 
Menurut Hairani Tarigan, Wakil Ketua II ASITA Bekasi, panjangnya jalur birokrasi yang harus ditempuh untuk mengurus kunjungan wisata industri di Kabupaten Bekasi berpotensi menghambat perkembangan bisnis.
 
"Bayangkan kami pernah mengurus perjalanan bagi 250 wisatawan untuk berkunjung di wilayah Industri, namun proses pengurusannya di Dinas Pariwisata dan Disnaker bisa sampai 3 bulan," jelasnya saat diwawancarai Radio Bekasi, Selasa (26/7).
 
Hal ini menurutnya sangat disayangkan jika mengingat besarnya potensi pariwisata industri di Kabupaten Bekasi yang dikenal sebagai salah satu wilayah industri terbesar di Asia Tenggara.
 
Dirinya juga mengkritisi masih kurangnya perhatian Pemkab Bekasi dalam pengelolaan pariwisata yang serius dan profesional, sehingga banyak potensi situs maupun lokasi wisata yang terabaikan.
 
"Selain pantai dan industri, kita punya situs bersejarah, kultur yang kaya dan wilayah pedesaan asri yang sangat berpotensi dijadikan tujuan wisata," paparnya.
 
Hairani pun mengaku jika pemerintah tidak serius mengurus sektor pariwisata maka pihak swasta ataupun masyarakat akan kesulitan untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada. 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1688 Kali
Berita Terkait

0 Comments