Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 26/07/2016 09:30 WIB

Coop Expo 2016 Pamerkan Produk UMKM dan Koperasi Jabar

Wakil Walikota Bekasi Promosikan event Coop Expo 2016
Wakil Walikota Bekasi Promosikan event Coop Expo 2016
BEKASI_DAKTACOM: Kota Bekasi akan menjadi tuan rumah peringatan HUT Koperasi Ke-69 tingkat Jawa Barat pada event Jabar Coop Expo 2016 bertempat di Bekasi Town Square, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur dari tanggal 2-10 Agustus 2016.
 
Sesuai dengan tag-linenya ASEAN – International Cooperative Summit & Trade Expo, Jabar Coop Expo 2016 merupakan ajang promosi bergengsi bagi perusahaan dan usaha koperasi diikuti oleh 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, juga akan diikuti 9 negara ASEAN serta 2 negara Asia lainnya seperti Cina dan India.
 
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dalam kesempatan dialog publik di TVRI Bandung, Senin, (25/7) mensosialisaikan event skala nasional ini bersama Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopindo) Jawa Barat, Mustofa Jamaludin dan Kepala Bidang Koperasi Dinas UKM dan Koperasi Elis Yatimah.
 
Coop Expo terlaksana atas kerjasama Pemerintah Daerah dan Dewan Koperasi Daerah se-Provinsi Jawa Barat. 150 stand telah disiapkan untuk mempromosikan produk unggulan masing-masing daerah di Jawa Barat. Kota Bekasi sendiri selaku tuan rumah pun memiliki produk unggulan seperti diantaranya usaha boneka.
 
"Kota Bekasi tampilkan produk prospektif boneka sebab banyak pedagang besar di Jakarta mendekat bekasi. Kita optimis dalam even produk Jabar akan dikenal dan usaha koperasi makin bergeliat lagi," ungkap Wawali Ahmad Syaikhu.
 
"Kegiatan kita harapakan menjadi triger pemikiran bersama menanamkan nilai-nilai koperasi kepada generasi muda. Di tengah era persaingan pasar bebas dunia," tambahnya.
 
Selain itu, menurutnya dalam penyelenggaraan event ini membuktikan Kota Bekasi lebih kondusif menjadi tempat investasi dan kota Bekasi sebagai pintu masuk wilayah Jawa Barat.
 
"Bekasi dulu dibully. Dengan penyelengggaraan ini real mereka akan tau betapa Bekasi mudah diakses. Dan memiliki prospek baik dalam iklim investasi yang semakin kondusif," pungkasnya.
 
Dalam dialog secara langsung, disebutkan sebanyak 150 stand menjadi tempat pameran produk UMKM dan Koperasi se-Jawa Barat. Termasuk di dalamnya akan dipamerkan hasil industri dari pengusaha dari persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia.
 
"Banyak peluang dari sektor UMKM dan mengelorakan semangat koperasi menjadi soko guru ekonomi kerakyatan dan kemasyarakatan," harap Wawali Ahmad Syaikhu.
 
Diinformasikan, event ini juga didesain secara khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan distributor dan konsumen potensial dengan sasaran dikenalkannya produk unggulan dan produk UKM daerah oleh masyarakat konsumen agar mampu menembus pasar ekspor. Karena salah satu kendala usaha selama ini dari hal keterbatasan pemasaran dan jumlah kesempatan pameran.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1523 Kali
Berita Terkait

0 Comments