Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/07/2016 16:30 WIB

Walikota dan Bupati Bekasi Harus Selesaikan Polemik PDAM Tirta Bhagasasi

PDAM Tirta Bhagasasi 1
PDAM Tirta Bhagasasi 1
BEKASI_DAKTACOM: Hamonangan Simarmata Mantan Kepala Perwakilan BPKP Jabar meminta agar Walikota dan Bupati Bekasi mengutamakan musyawarah untuk menyelesaikan persoalan PDAM Tirta Bhagasasi, yang terpenting menurutnya adalah pelayanan Kepada Masyarakat yang semakin baik.
 
"Harus semakin baik pelayanan kepada masyarakat. Yang saat ini kurang baik harus di tingkatkan," ujarnya saat di temui Dakta, Senin (25/7).
 
Pihaknya mengaku sudah menyampaikan saran kepada Walikota agar pelayanan kepada masyarakat semakin di tingkatkan.
 
"Kalau ribut gimana bisa melayani masyarakat, saat ini harusnya dua kepala daerah dapat duduk bersama selesaikan masalah yang ada di PDAM," tegasnya.
 
Persoalan PDAM Tirta Bhagasasi mencuat ke masyarakat saat ini ketika dewan pengawas melakukan seleksi calon Dirut dan Dirum. Ditambah lagi adanya pengangkatan Pejabat Sementara yang dinilai tidak melibatkan dua belah pihak selaku owner yaitu Walikota dan Bupati Bekasi.
 
"Ada PJS hanya ditanda tangani Bupati padahal PDAM Tirta Bhagasasi milik dua daerah Kota Dan Kabupaten Bekasi, ini menyalahi aturan," ungkap Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Aryanto Henderata.
 
Pihaknya juga menilai dalam rekrutmen calon Dirut dan Dirum PDAM TB banyak aturan yang dilanggar terkait lolosnya mantan dirut dan dirum dalam tahapan seleksi. 
 
"Dalam Permendagri no dua tahun 2007 harusnya Pak usep Rahman Salim sama Pak solihat sudah tidak boleh lagi mencalonkan diri karena sudah dua periode," katanya.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Abi Surya dari IFC, menurutnya dalam menjalakan PDAM TB Dirut dan Dirum masih banyak kekurangan sehingga tidak ada alasan untuk di perpanjang masa jabatanya.
 
"Kalau dia sangat berprestasi wajar mungkin diangkat lagi atau nyalon, ini kan masih banyak kekurangan, masih ada warga yang ngeluh airnya tidak layak minum," paparnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1335 Kali
Berita Terkait

0 Comments