Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/07/2016 14:30 WIB

Ribuan Orang Antar Jenazah Santoso ke Pemakaman

Pelayat Jenazah Santoso
Pelayat Jenazah Santoso
POSO_DAKTACOM: Ribuan Muslim membanjiri ruas jalan Trans Sulawesi di Desa Lanto Jaya Dusun Landangan Kecamatan Poso Pesisir, Sabtu (23/7).
 
Tumpah ruah para pelayat di sepanjang jalan depan rumah duka rumah orang tua Santoso pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang meninggal dunia akibat tertembak di pegunungan Tambarana pada Senin, (18/07) kemarin. Kerumunan pelayat mengakibatkan ruas jalan Trans Sulawesi macet total selama kurang lebih 2 jam.
 
Jenazah tiba di rumah duka hari ini Sabtu (23/07)pukul 12.00 wita. Para pelayat menyambut kedatangan jenazah dengan pekikan takbir. Para pelayat datang dari berbagai daerah di Kabupaten Poso dan beberapa dari mereka telah datang sejak Kamis dan menginap di Kota Poso.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Santoso meninggal dunia setelah terjadi kontak senjata dengan TNI/Polri dalam Operasi Tinombala, Senin (18/7). Jenazah selanjutnya diterbangkan dengan helikopter dari lokasi baku tembak ke Posko Operasi Tinombala Sektor Polsek Poso Pesisir Utara Desa Tambarana pada Selasa pukul 12.15 WITA siang hari  (19/07).
 
Setelah jenazah tiba di Posko Operasi Tinombala 2016 Sektor Mapolsek Poso Pesisir Utara di Desa Tambarana dilakukan identifikasi awal. Hasilnya, dipastikan salah satu dari dua jenazah adalah Santoso alias Abu Wardah, pimpinan Mujahidin Indonesia Timur.
Editor :
Sumber : Kiblat.net
- Dilihat 1930 Kali
Berita Terkait

0 Comments